UIN Ar Raniry Raih 1 Emas di Ajang Taekwondo Internasional

Dua peserta taekwondo dari UIN Ar Raniry diabadikan saat mengikuti kejuaraan The 6th ESTA International Invitation Taekwondo Tournament 2017. (Ist.)

Jakarta, acehportal.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo UIN Ar-Raniry, sukses meraih 1 emas pada Kejuaraan The 6th ESTA International Invitation Taekwondo Tournament 2017, di Gedung Multi Pourpose, UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta pada Minggu, (19/11/2017).

Ajang tersebut merupakan kejuaraan taekwondo tingkat internasional yang diadakan oleh Eagle Spirit Taekwondo Academy (ESTA) bekerjasama dengan Taekwondo Chung Do Kwan, salah satu akademi Taekwondo di Korea Selatan.  Sebanyak 18 negara yang mengikutin kejuaraan itu, meliputi Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, China, Uni Emirat Arab dan Korea Selatan.

Dalam rilis yang diterima wartawan, Selasa (22/11/2017), taekwondo UIN Ar-Raniry mengirim 2 peserta, yakni Muhibbul Khairi dan M.Rizki Alfarizi. Keduanya didampingi M. Ramadhanur Halim selaku pelatih.

M.Rizki Alfarizi  berhasil meraih medali emas di kelas Kyorugi Senior Heavy Male, setelah berhasil melawan Malaysia dan kemudian Revolution Club pada babak akhir.

Alfarizi mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan pelatih serta teman yang selalu mendukungnya.

''Terima kasih juga atas dukungan dari guru-guru (pelatih) saya, teman-teman saya, saudara saya dan semua yg mendukung," ujarnya.

Menurutnya, mendapatkan emas bukanlah hal mudah tanpa dukungan dari para pelatihnya. Karena tidak mudah untuk melumpuhkan lawannya.

"Lawan  saya ini adalah orang yang tentunya profesional juga. Saya mengaku sangat sulit melumpuhkan lawan, tapi saya yakin bajwa perjuangan itu tidak pernah mengkhianati hasil," tambah Alfarizi.

Pelatih Taekwondo UIN Ar-Raniry, Muhammad Ramadhanur Halim  menyatakan, bahwasanya kegiatan ini berjalan dengan tepat waktu, disiplin waktu serta profesional tidak terjadi kerusuhan dalam pertandingan, tidak ada insiden yang tidak diinginkan, serta ketika technikal meeting teratur berjalan dengan aman dan tertib.

“Dengan ajang seperti ini, saya berharap bisa memotivasi kita untuk bisa membuat ajang sekaliber nasional dan internasional,” ujarnya.

Penulis:Redaksi
Rubrik:Olahraga

Komentar

Loading...