Tim Gabungan Kodim 0116/Nara, Polres Nara Tertibkan Tambang Emas Illegal

penertiban tanbang ilegal

Suka Makmue,  acehportal.com - Tim gabungan terdir dari personel Pemkab Nagan Raya, Kodim 016/Nara dan Polres Nagan Raya melaksanakan penertiban tambang emas ilegal di wilayah Suka Makmue Nagan Raya.

Hasil penertiban itu, tim ini hanya berhasil mengamankan satu unit alat berat beco/Excavator di lokasi pertambangan ilegal di Desa Pantom Bayam dan Desa  Blang Lemak di Kecamatan Beutong Nagan Raya, sedangkan aktivitas penamabangan sudah berhenti, diduga informasi telah bocor.

Sebelumnya Wabup Nagan Raya Chalidin, mengambil Apel sosialisasi penertiban di Mapolres Nagan Raya yang diikuti oleh personel gabungan didampingi Kapolres dan Kasdim 016/Nagan Raya.

Selain tim gabungan personel Denpom Meulaboh, Polisi Kehutanan, Distamben dan perwakilan dari masyarakat juga ikut serta dalam penertiban itu. Tim juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah sekitar tambang.

Tim melakukan sosialisasi tentang penambangan iliegal yang sudah berjalan kurang lebih dua tahun ini dan menghimbau kepada penambang untuk menghentikan aktifitas. Selain malakukan sosialisasi Tim juga memasang spanduk tentang larangan bagi penambang ilegal.

Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...