Aslog Kasdam IM Buka Asistensi Penatausahaan dan Aplikasi SIMAK BMN

Banda Aceh, acehportal.com – Asisten Logistik Kasdam Iskandar Muda, Kolonel Czi Suprayogi membuka kegiatan Asistensi Penatausahaan dan Aplikasi Simak BMN Kemenkeu RI Triwulan IV TA. 2017 di BTU Makodam IM. Selasa (31/10/17).

Asistensi Penatausahaan dan Aplikasi SIMAK BMN yang berlangsung selama dua hari ini diikuti, Perwira, Bintara jajaran Kodam Iskandar Muda yang menjabat sebagai Administrasi logistik.

Dalam sambutan Pangdam IM, yang dibacakan Aslog Kasdam IM menyampaikan, bahwa kegiatan asistensi ini merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman dan penguasaan pelaksanaan tugas pejabat Logistik dan operator simak bmn satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, sehingga mampu melaksanakan penyeleng-garaan administrasi logistik secara profesional.

Pangdam IM berharap, kepada tim asistensi agar dapat menyampaikan secara utuh dan tuntas tentang penatausahaan dan aplikasi sistem informasi manajemen akuntansi barang milik negara (Simak-BMN) Kemenkeu RI Triwulan IV TA. 2017 ini kepada seluruh peserta.“Semoga kegiatan asistensi ini dapat berjalan dan terselenggara dengan baik, lancar dan benar-benar dapat dijadikan sebagai kesempatan untuk menggali informasi serta meningkatkan pengetahuan sebanyak-banyaknya bagi personel dan pejabat yang menangani bidang logistik di jajaran Kodam Iskandar Muda,” harap Pangdam.

Sementara dalam sambutan Aslog Kasad yang dibacakan Paban 7/BMN Slogad Kolonel Cba Sugeng, sebagai ketua tim menyampaikan, bahwa laporan Keuangan TNI AD merupakan wujud pertanggungjawaban keuangan atas pelaksanaan anggaran serta Aset Negara yang menjadi tanggung jawab.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan laporan Keuangan yang Transparan, Akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan yang didalamnya memuat neraca yang dihasilkan oleh Aplikasi SIMAK BMN.

Turut hadir Wakabalakdam, Pabandya Ren Slogdam, Perwira dan Bintara Logistik jajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...