Wali Kota: Pemko Komit Dalam Hal Pembinaan Pemuda

Walikota Aminullah

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE. Ak MM menyatakan, Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinannya akan komit dalam menangani berbagai persoalan pemuda di Kota Banda Aceh.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota saat menerima kedatangan plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banda Aceh H M Hasbi, S.Pd beserta jajarannya di ruang rapat Walikota Senin (30/10/2017).

Kedatangan plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banda Aceh H M Hasbi, S.Pd beserta jajarannya dalam rangka melaporkan tentang penghargaan yang diterima Kota Banda Aceh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI di Ball Room Grand Inna Hotel Padang, Sumatera Barat, Sabtu (28/10/2017) malam. Penghargaan itu diberikan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89.

Selanjutnya, dengan diterimanya anugerah penghargaan sebagai Kota Layak Pemuda (KLP) 2017 oleh Kota Banda Aceh, Wali Kota berharap pembinaan pemuda di Banda Aceh ke depan akan lebih baik lagi dan anugerah ini dapat terus dipertahankan di masa-masa yang akan datang.

“Kita patut bersyukur, penghargaan ini memberikan dampak positif bagi Kota Banda Aceh. Dengan diberikannya penghargaan ini kewajiban kita untuk mempertahankannya dan terus berkomitmen dalam penanganan berbagai persoalan pemuda di kota ini,” kata Aminullah seraya menambahkan bahwa semua penghargaan yang didapat karena kita bersungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu.

Ditambahkannya, untuk meningkatkan moralitas kepemudaan pemko Banda Aceh telah membentuk Majelis Zikir dan Generasi anti narkoba agar para pemuda di Kota Banda Aceh jangan ada yang melenceng kepada hal-hal yang tidak baik.

Begitu juga Pemko telah membentuk Lembaga Keuangan Mikro yang diharapkan akan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh para pemuda selain dapat menangani persoalan di kalangan pemuda terutama dalam mengurangi angka pengangguran.

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan dengan telah didapatkannya penghargaan ini kita akan lebih bisa mempromosikan Banda Aceh ke daerah-daerah lain di seluruh Indonesia.

Sementara itu Ketua KNPI Kota Banda Aceh Afdhal Khalilullah yang didampingi sekretarisnya Munadi menyampaikan selamat kepada Pemko Banda Aceh atas penganugerahan penghargaan sebagai Kota Layak Pemuda. Afdhal juga mengapresiasi terhadap langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemko dalam menangani persoalan pemuda terutama dalam menurunkan angka pengangguran di kalangan pemuda.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menganugerahkan penghargaan kepada 10 kabupaten/kota di Indonesia sebagai Kota Layak Pemuda (KLP) 2017. Untuk Aceh, penghargaan ini diberikan kepada Kota Banda Aceh. Sementara ke 10 kabupaten/kota yang mendapat penghargaan tersebut adalah Kabupaten Bantaeng (Sulawesi Selatan), Kota Bandung (Jawa Barat), Kota Jakarta Utara (DKI Jakarta), dan Kota Makassar (Sulawesi Selatan).

Selain itu, Kota Padang (Sumatera Barat), Kota Tangerang (Banten), Kota Ternate (Maluku Utara), Kota Banda Aceh (Aceh), Kota Pontianak (Kalimantan Barat), dan Kota Tangerang Selatan (Banten).

Penulis:Dedi saputra
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...