Sopir Mengantuk, Minibus Xenia Masuk Irigasi di Aceh Besar

Foto: Kecelakaan tunggal di kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar. [Ist]

Jantho - Kecelakaan lalu lintas tunggu kembali terjadi di Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di kawasan Gampong Dilip, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Minggu (29/10/2017) pagi tadi, sekira pukul 06.10 WIB.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kapolsek Sukamakmur, Ipda Suriya mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi terhadap sebuah mobil minibus jenis Daihatsu Xenia bernomor polisi BL 53 WU‎.

"Sopir bernama M Firdaus (25), Swasta, warga Gampong Lamreung, Kecamatan Ulee Kareng, Aceh Besar, diduga mengantuk saat menyetir," ujarnya saat dikonfirmasi.

Mobil tersebut, sambung Kapolsek, ditumpangi oleh‎ delapan orang lainnya, yakni Fadli (28), Ulfa Sabila (3), M Firdaus (10), Rosniati (23) dan ‎Ikral Safitri Maulana (1)‎ yang merupakan warga yang sama.

"Selain itu, ditumpangi oleh Lia Yanti (34) dan M Fathur Reza (5) yang merupakan warga Gampong Kuta Baro Jeuram, Kecamatan Seunagan, Nagan Raya serta‎ Erlina (42), warga Dusun Bidadari, Kecamatan Tanoh Jambo Aye, Aceh Utara. Sopir dan penumpang dalam keadaan sehat," jelasnya.

Kecelakaan berawal saat mobil melajur dari arah Medan menuju ke Banda Aceh. Setiba di lokasi kejadian, mobil tiba-tiba oleng dan jatuh atau masuk ke dalam irigasi di sekitar lokasi dikarenakan sopir yang mengantuk.

"Penumpang dan sopir hanya mengalami luka ringan dan mendapat perawatan medis di klinik yang berada di sekitar lokasi. ‎Laka lantas ini ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Aceh Besar," tambah Ipda Suriya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...