13 Rumah Di Komplek Perumahan Dewan Guru Dayah Abu Paya Pasi Terbakar

kebakaran

Aceh Timur – Sebanyak 13 unit rumah di komplek perumahan dewan guru Dayah Bustanul Ulum Paya Pasi (Dayah Abu Paya Pasi) di Desa Alu Cek Doi, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, ludes terbakar pada  Minggu (39/10/2017), sekitar pukul 03.30 WIB.

Dalam musibah itu, tidak menelan korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Api baru bisa dipadamkan setelah para santri berjibaku untuk memedamkan api. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Namun seluruh barang-barang di dalam rumah habis terbakar.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto melalui Kapolsek Julok Ipda Eko Hadianto mengatakan, untuk sementara api diduga berasal dari kosleting listrik.

“Ada 13 unit yang terbakar, satu unit hanya terbakar dapurnya saja, sedangkan 12 lainnya rata dengan tanah, api dengan cepat menjalar karena bangunan yang terbakar berkontruksi kayu,”katanya.

Semetara itu, Ketua AF Rszali Yusuf saat di temui dilokasi kejadian menyatakan, bahwa musibah ini telah disampaikan kepada Gubernur Aceh.

“Peritiwa musibah yang menimpa dayah Abu Paya Pasi, telah disampaikan kepada bang wandi, selaku Gubernur Aceh tadi pagi,”kata ketua lembaga Acheh Future Razali Yusuf.

Penulis:Istanjoeng
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...