Pemko Banda Aceh Akan Bangun Sport Center

Walikota Banda Aceh

Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh berencana akan membangun Sport Center sebagai pusat kegiatan olahraga bagi masyarakat Kota Banda Aceh. Saat ini telah disiapkan lahan seluas 10 hektar, oleh karena itu Pemko Banda Aceh meminta dukungan dan bantuan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI).

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman saat membuka Gala Desa se-kota Banda Aceh tahun 2017 di lapangan bola Gampong Lambaro Skep, Sabtu (28/10/2017).

Acara ini dihadiri langsung oleh Asisten Deputi Standardisasi dan Infrastruktur Olahraga Muhammad Hanan Rahmadi, juga disaksikan oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin.

"Kepada Bapak Muhammad Hanan Rahmadi kami mohon bantuannya agar keinginan kami ini disampaikan kepada Menpora. Kami juga sudah menyiapkan proposal dan dalam waktu dekat akan bertemu Menpora," ungkap Aminullah seraya mengatakan sebagai ibukota provinsi banyak hal yang ingin dibangun di kota Banda Aceh, namun terkendala dana dan fasilitas.

"Oleh karena itu kami mohon bantuan Kemenpora, dan sebagai daerah yang pernah dilanda Tsunami sangat pantas untuk dibantu membangun Sport Center tersebut," ujar Aminullah di hadapan Asisten Deputi Kemenpora tersebut.

Selain itu,  Walikota yang akrab disapa Bang Carlos tersebut menyambut baik digelarnya Gala Desa se-kota Banda Aceh imi. Hal ini dapat memberi kesempatan baik bagi warga Banda Aceh untuk meningkatkan prestasi dan pembinaan dalam bidang olahraga.

"Kepada peserta agar bertanding sungguh-sungguh dan wasit bertindak Fair Play selama kompetisi berlangsung sehingga dapat melahirkan pemain-pemain terbaik yang akan dibina seterusnya," harap Bang Carlos.

Muhammad Hanan Rahmadi dalam sambutannya mengatakan Gala Desa merupakan program Kemenpora RI untuk membangkitkan semangat olahraga masyarakat dan memberikan kesempatan bagi seluruh warga Indonesia untuk berperan serta dalam kegiatan olahraga.

"Kegiatan ini menggunakan dana dari anggaran Kemenpora. Banda Aceh merupakan tempat yang ke 105 digelarnya Gala Desa," ungkap Muhammad Hanan Rahmadi.

Gala Desa se-kota Banda Aceh ini diikuti oleh 592 atlet dari 6 gampong dari 3 Kecamatan berbeda dalam wilayah kota Banda Aceh.

Penulis:Teuku Iqbal
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...