Pangdam IM Hadiri Kirab Pelajar dan Ikrar Sumpah Pemuda

Banda Aceh, acehportal.com – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos menghadiri Ikrar Sumpah Pemuda dan Kirab Pelajar 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu (28/10/17).

Kegiatan ini ramaikan oleh ratusan pelajar dan Komunitas terpadu Aceh terdiri dari Komunitas Motor/Otomotif. Acara yang digelar Blang Padang didahului dengan Bras Band, Tarian oleh pelajar serta Kirab Bendera oleh pelajar.

Terlihat masyarakat ramai menyaksikan tontonan Ikrar sumpah Pemuda dan Kirab Pelajar.

Rahmatul Dahyat membacakan Ikrar sumpah pemuda yang diikuti oleh ratusan ratusan peserta kirab pelajar dan Komunitas terpadu Aceh.

Adapun isi Ikrar Sumpah Pemuda sebagai berikut:

Pertama:Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.

Kedoea:Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.

Ketiga: Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Setelah melaksanakan Ikrar Sumpah Pemuda, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri.

Kirab motor oleh komunitas terpadu Aceh mengellilingi Kota Banda Aceh, dengan menempuh rute sejauh 15,5 kilometer dengan posisi star di Lapangan Blang Padang, melintasi jalan Seokarno Hatta, Jalan pelabuhab Ulee Lheue, Bundaran Ulee Lheue, Mutar kembali ke jalan pelabuhab Ulee Lheue, jalan Seokarno Hatta, melintasi depan kediaman Pangdam, Jalan Pangeran Diponegoro, Jembatan Pantee Pirak, Tugu Simpang Lima, Jalan Sri Ratu Syafiatuddin lalu finish di Pinggir Sungai Kreung Aceh tepat di halaman belakang Kodam IM.Dalam memeriahkan Hari Sumpah Pemuda juga dilaksanakan lomba Dayung Perahu, lomba perahu karet antar Club Riding, terakhir pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung memperoleh berbagai macam hadiah hiburan. Serta ngopi bareng.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos menyampaikan bahwa, TNI bangga kepada para pemuda yang telah memberikan sumbangsih kepada negara sehingga Indonesia bisa menjadi seperti ini.

Pangdam Iskandar Muda bangga kepada para pemuda Aceh yang telah memberi sumbangsih, sehingga Aceh lebih kondusif, aman, nyaman, damai dan diharapkan sumbangsih seperti ini, terus dilakukan menuju Aceh hebat yaitu, Aceh yang aman, damai, nyaman dan sejahtera dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Komentar

Loading...