Zainal : Dayah Tempat Pendidikan Paling Digemari Saat ini

Zainal Arifin

Banda Aceh - Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin mengatakan bahwa lembaga pendidikan Dayah saat ini sangat digemari oleh masyarakat Banda Aceh dan seluruh Aceh pada umumnya.

"Dayah dianggap menjadi tempat pendidikan anak paling cocok oleh masyarakat saat ini. Dengan menerapkan sistem pendidikan boarding school,  anak-anak dikontrol dan dididik selama 24 jam penuh dengan penanaman nilai-nilai keislaman hingga ilmu-ilmu pengetahuan  lainnya," ujar Zainal Arifin saat menghadiri Darul Ulum Exhibition III, Jumat (27/10/2017) malam di komplek Dayah Modern Darul Ulum.

Ia menambahkan, dengan metode kurikulum terpadu (modern) seperti yang diterapkan Dayah Modern Darul Ulum, masyarakat tidak perlu lagi khawatir akan persaingan pengetahuan anaknya di era modern ini.  Karena dengan sistem pendidikan ini, selain diberikan pengetahuan  dasar agama juga akan ditempa dengan ilmu-ilmu pengetahuan modern masa kini.

"Melalui Dayah akan dapat membantu harapan masa depan anak-anak kita. Saya berharap kepada pimpinan atau pengelola Dayah dapat memoles generasi-generasi dengan baik hingga menjadi harapan bangsa dan agama di, masa depan," harap Wakil Wali Kota yang akrab disapa Keuchik Zainal.

Sementra itu Pimpinan Dayah Modern Darul Ulum Ustaz Luqmanul Hidayat mengatakan acara kompetisi Darul Ulum Exhibition III ini diikuti 630 peserta dari 28 Dayah dan Boarding School tingkat SMA/sederajat.

Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 27 hingga 31 Oktober 2017 dengan berbagai perlombaan seperti Tahfidz 5 juz, Syarhil Quran, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Arab, debat bahasa Arab, debat bahasa Inggris, Fahmil Quran, Khat hiasan mushaf, Nasyid Acapela, Rapai Geleng, dan Tajhiz Mayit.

Penulis:Teuku Iqbal
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...