Keuchik Zainal Lantik 4 Pejabat Eselon III dan IV

Pelantikan Pejabat Eselon III_4

Banda Aceh - Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin melantik empat pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. Keempatnya terdiri dari tiga Pejabat Eselon III dan satu Pejabat Eselon IV.

Turut hadir pada acara pelantikan tadi Sekda Kota Banda Aceh Bahagia, Asisten Administrasi Umum Setdako Banda Aceh M Nurdin, Kepala BKPSDM Banda Aceh Emila Sovayana, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam arahannya, Zainal Arifin menyebut pelantikan ini telah mendapat izin tertulis dari Mendaggri RI melalui surat Nomor 800/3986/SJ tanggal 05 september 2017 dan Nomor 821/6729/OTDA tanggal 05 september 2017.

“Mutasi dan promosi jabatan yang kita lakukan merupakan upaya untuk mengisi kekosongan dan penyegaran di organisasi serta optimalisasi kinerja dalam rangka mewujudkan pemerintah yang baik dan bersih di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh,” katanya.

”Pelantikan pejabat Eselon III dan IV ini dilakukan berpegang pada prinsip profesionalitas, prestasi kerja, jenjang pangkat dan loyalitas,” sambung wakil wali kota yang kerap disapa Keuchik Zainal ini.

Ia pun mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik agar benar-benar menerapkan konsep Khadimul Ummah (pelayan umat) dengan sebaik-baiknya. “Tinggalkan pola-pola lama dalam melayani masyarakat. Dan tingkatkan koordinasi dan sinergitas dengan sesama SKPK dan stakeholders lainnya sebagai mitra kerja pemerintah,” pesannya.

“Pemimpin harus mempunyai spirit of change (semangat perubahan) demi perkembangan dan perbaikan di masa depan terutama sekali dalam mewujudkan Kota Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah,” pesannya lagi.

Ia juga berharap keempat pejabat baru ini dapat bekerja keras sesuai dengan tugas pokok dan fungsi SKPK masing-masing, serta menumbuhkembangkan budaya kerja yang kreatif dan inovatif serta proaktif. “Jadilah pejabat yang amanah, yang senantiasa mengembangkan pola kepemimpinan yang bersumber dari proses berpikir produktif, progressif, konstruktif dan visioner,” pungkasnya.

Adapun keempat pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya tadi yakni Drs Hasan Sanusi MPd sebagai Sekretaris BKPSM, Drs Juswardi Yakob Zein MM sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, T Muhammad Syukri Kabid Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial, dan T Hamdan SH sebagai Kasi Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial pada Dinas Tenaga Kerja Banda Aceh

Penulis:Teuku Iqbal
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...