Bank Indonesia Sosialisasi Sistem Pembayaran di Kalangan Wartawan

Foto: Aceh Portal

Sabang - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh menggelar sosialisasi Kebijakan Bank Indonesia di bidang sistem pembayaran kepada puluhan jurnalis di daerah setempat.

“Sosialisasi sistem pembayaran yang digelar untuk kalangan jurnalis ini merupakan bagian meningkatkan pemahaman terhadap sistem pembayaran kepada awak media,” kata Deputi Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Teuku Munandar di Sabang, Jumat (27/10/2017).

Ia menjelaskan dengan adanya peningkatakan pemahaman di kalangan jurnalis tersebut nantinya akan menambah wawasan dalam menyampaikan berbagai informasi terkait sistem pembayaran kepada masyarakat di Aceh khususnya dan Indonesia umumnya.

Menurut dia dalam sosialisasi yang berlangsung di Sabang selama beberapa hari tersebut pihaknya turut menghadirkan sejumlah pemateri ahli yang berasal dari Bank Indonesia di Jakarta.

Ada pun pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut adalah Calvari Francois Dirk Leunufna Asisten Manajer Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia dan Muhammad Bugie dengan materi pengawasan sistem pembayaran Bank Indonesia.

“Insya Allah kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan dalam rangka meningkatkan pemahaman awak media terhadap berbagai kebijakan Bank Indonesia,” katanya.

Sosialisasi Kebijakan Bank Indonesia di bidang  sistem pembayaran tersebut diikuti puluhan awak media yang berasal dari berbagai media yang ada di sejumlah daerah di Provinsi Aceh.

Ia menambahkan media memiliki peranan penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga peningkatan pemahaman terhadap awak media merupakan salah satu perhatian prioritas dari Bank Indonesia.

Penulis:Rajudin
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...