Teh Rosela Saree Berkelas

teh rosella

Aceh Besar, acehportal.com – Wakil Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT memuji cita rasa teh rosella yang diproduksi di Saree. Nova meyakini dengan promosi dan kemasan yang bagus teh ini akan mampu bersaing di pasaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Wagub, saat berkunjung ke Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK-PP) Saree.

“Teh rosella Saree bercita rasa internasional sangat layak dikembangkan. Ke depan kita akan anggarkan dana untuk pelatihan UMKM, diantaranya adalah untuk pelatihan membuat kemasan agar lebih menarik, karena jika rasanya luar biasa namun kemasannya kurang bagus tentu tidak akan menarik minat konsumen,” ujar Wagub.

Sementara itu, dalam pertemuan dengan Bupati, Mawardy Ali dan seluruh jajaran SKPK Aceh Besar, Wagub kembali menekankan tentang pentingnya kolaborasi dalam pembangunan. “Meski berbeda lembaga dan tupoksi, namun tujuan akhir dari seluruh program pembangunan itu sama, yaitu mensejahterakan masyarakat. Oleh karena itu sangat penting untuk menyamakan persepsi dalam menyusun program pembangunan,” kata Wagub.

“Berangkat dari semangat inilah, sejak kunker hari pertama kami selalu meminta didampingi oleh pihak legislatif. Kita ingin membangun sebuah paradigma baru, yaitu pembangunan yang kolaboratif, pembangunan yang melibatkan semua elemen dengan segala tugas dan fungsi masing-masing,” kata Wagub.

Wagub juga mengungkapkan, bahwa sebagai Pembina para pengusaha, Gubernur dan Wagub sangat berkepentingan menjaga para pengusaha. “Kita tentu mau setiap kontraktor dalam setiap kegiatan yang dikerjakan selalu mendapat untung, dan dalam pengerjaan selalu tepat waktu agar tidak terkena denda. Nah, inilah salah satu tujuan dari kunker ini, yaitu mencari hambatan dan secara bersama-sama berusaha menemukan solusinya, bukan untuk mencari kesalahan rekanan,” tegas Nova.

Wagub mengimbau agar APBK Aceh Besar di arahkan untuk program-program yang mengintervensi indikator-indikator kemiskinan agar angka kemiskinan di Aceh Besar bisa ditekan. Untuk diketahui bersama angka kemiskinan Aceh Besar saat ini adalah lebih dari 16 persen.

Penulis:redaksi
Rubrik:News

Komentar

Loading...