Fraksi NasDem Dukung Gubernur Tindak Tegas Pelaksana Proyek Kejar Tayang

penyerahan pendapat Fraksi Partai NasDem dalam paripurna di DPRA

Banda Aceh, acehportal.com - Fraksi NasDem memberikan apresiasi terhadap upaya Gubernur yang telah bersungguh–sungguh untuk terus memperbaiki tradisi pelaksanaan pekerjaan di banyak SKPA yang terkesan “kejar tayang” akibat berbagai alasan, baik teknis maupun susbtantif.

Disisi lain, fraksi NasDem juga berkomitmen untuk mendukung usaha agar proses mekanisme Anggaran di DPRA dapat diselaraskan dengan agenda yang telah disepakati oleh Pemerintah dan DPRA.

Tentang hal ini, tidak salah Fraksi NasDem mengingatkan kembali pengalaman buruk di tahun anggaran 2017, dimana akibat terjadinya “friksi” kepentingan politik dalam politik anggaran pada masa kepemimpinan yang lalu.

Menyebabkan seluruh agenda pembangunan terganggu, dan baru bisa dilaksanakan mulai Agustus tahun 2017. Hal ini mengakibatkan terhambatnya proses pembangunan yang berdampak pada penyakit “kejar tayang” di SKPA, dan selanjutnya tentu berdampak negatif pada cita-cita pembangunan Aceh.

Oleh karena itu kepada Pemerintahan baru yang memiliki semboyan “Aceh Hebat”, kami berharap pengalaman buruk itu tidak terulang lagi, dan Aceh dapat benar-benar dibangun secara Hebat dan Luar Biasa.

Sebelumnya Gubernur Aceh Irwandi Yusuf telah mengeluarkan pernyataan tegas kepada kontraktor yang mengerjakan proyek tahun anggaran tahun 2017.

"Masa waktu penyelesaian proyek tinggal beberapa hari lagi, bila tidak selesai maka akan diberi sanksi, sanksinya di blacklist perusahaannya beserta direkturnya," tegas Irwandi Yusuf, saat melakukan tinjauan proyek di 10 kabupaten kota di Aceh.

Menurut Irwandi, blaklist direktur perusahaan juga penting supaya jera, jika tidak diblacklist mereka bisa saja memakai perusahaan lain ataupun membuat perusahaan baru.

Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...