Raih Pemain Terbaik Dunia, Ronaldo Beri Suaranya untuk Pemain Ini

Cristiano Ronaldo raih pemain terbaik dunia 2017 versi FIFA. (FIFA via Getty Images)

London - Kembali meraih gelar Pemain Terbaik Dunia versi FIFA, Cristiano Ronaldo ternyata lebih memberikan suaranya kepada sejumlah rekannya di Real Madrid yang masuk dalam daftar pemain terbaik.

Ronaldo menjadi Pemain Terbaik Dunia 2017 dalam acara penganugerahan yang digelar di London Palladium, Selasa (24/10/2017) dinihari WIB. Ini kali kedua setelah bintang Real Madrid itu juga berjaya tahun lalu.

Ronaldo mendapatkan suara sebanyak 43,16% dalam pemungutan suara, tak terlepas dari suksesnya tahun lalu memenangi La Liga dan Liga Champions. Dia unggul jauh dari Messi di posisi kedua yang mendapatkan 19,25% dan Neymar yang punya 6,97% suara.

Selain terkait persaingan Ronaldo dan Messi yang sudah menjadi topik pembicaraan utama selama bertahun-tahun, yang tak kalah menarik adalah kepada siapa keduanya memberikan suara. Ronaldo dan Messi sama-sama punya hak memberikan suara sebagai kapten tim nasional masing-masing.

Dengan pemain tak bisa memberikan suara untuk dirinya sendiri, tak satupun dari Ronaldo maupun Messi rupanya tak saling memilih satu sama lain.

Ronaldo memberikan suaranya untuk Luka Modric, Sergio Ramos, dan Marcelo. Sementara Messi memilih Luis Suarez, Andres Iniesta, dan mantan rekannya yang kini memperkuat Paris Saint-Germain, Neymar. Demikian seperti dilansir dari Sky Sports.

Sumber:detikcom
Rubrik:Olahraga

Komentar

Loading...