653 PNS Aceh Timur Disumpah

Foto: Istimewa

Idi – Sebanyak 653 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berasal jalur Formasi Kategori II, Umum, Dokter PTT Tahun 2014, dan SM3T Tahun 2015 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur diambil sumpah-janjinya selaku aparatur negara.

Prosesi pengambilan sumpah janji tersebut dipusatkan dihalaman belakang Kantor Badan Kepegawaian setempat yang dipimpin oleh Asisten III Bagian Administrasi Setdakab Aceh Timur, Safrizal. SH, Selasa (24/10/2017).

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah. M. Thaib dalam sambutannya yang diwakili Asisten III Bagian Administrasi Setdakab Aceh Timur Safrizal. SH menyamapaikan, sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa setelah melewati masa percobaan sebagai calon pegawai negeri sipil dan kemudian diangkat menjadi pegawai negeri sipil secara penuh.

Maka setiap calon pengawai negeri sipil wajib mengucapkan sumpah –janji dihadapan atasan pejabat yang berwenang, “ Pengambilan sumpah – janji merupakan hal penting, ini adalah satu usaha untuk menjamin pelaksanaan tugas dengan penuh tangungfjawab,” tegas Safrizal.

“ Sumpah yang baru saja diikrarkan pada hakikatnya merupakan suatu bukti kesangupan untuk mentaati aturan yang berlaku dan sumpah janji hari tidak hanya disaksikan oleh kita semua yang hadir disini tapi juga disaksikan oleh Allah SWT,” kata Safrizal.

Pada kesempatan ini juga saya ingatkan kepada keseluruh pegawai negeri sipil dalam kabupaten aceh timur baik itu pegawai negeri sipil yang baru maupun pegawai negeri sipil yang lama untuk tetap menjaga sumpah-janjinya yang telah diucapkan,” harap Safrizal.

“ Seorang pegawai negeri sipil tidak dibenarkan menjalankan tugas pekerjaan seenaknya atau sesuai dengan keinginannya saja, karena akan berdampak dan berpengaruh tidak hanya terhadap keseluruhan mekanisme kerja organisasi atau instansinya melainkan akan berpengaruh langsung pada mekanisme kerja dan kepentingan pihak-pihak lain khususnya terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,” demiukian pungkas Safrizal.

Turut hadir seluruh kepala SKPK dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dalam upacara pengambilan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berasal jalur Formasi Kategori II, Umum, Dokter PTT Tahun 2014, dan SM3T Tahun 2015 dalam Pemerintah Kabupaten Aceh Timur diambil sumpah-janjinya selaku aparatur negara.

Penulis:Istanjoeng
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...