Danrindam IM: Saya Bangga Anak Usia 10 Tahun Punya Keberanian Yang Tinggi Kendarai Motocross

Banda Aceh, acehportal.com - Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf Niko Fahrizal mewakili Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S. Sos saat membuka kejuaraan Motocross GTX-MX IMI Aceh di Sirkuit Kuta Malaka Aceh Besar, usai membacakan amanat Pangdam Iskandar muda dan melepas dengan menarik bendera start sebagai awal dimulainya kejuaraan Motocros GTX-MX IMI Aceh dalam rangkaian HUT TNI ke 72 tahun 2017.

Disela-sela usai pembukaan tak luput dari perhatian Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf Niko Fahrizal terhadap pembalap cilik, pembalap termuda beliau menghampiri dan merangkul sembari mengatakan bahwa dirinya sangat bangga terhadap Muhamad Sirat Syauqi yang berusia 10 tahun kebanggaan tersebut beralasan karena yang bersangkutan merupakan Crosser cilik dari Aceh yang masuk Final, yang nota bene baru satu kali ikut lomba dengan motornya pada tahun 2012.

Dihadapkan dengan lawan – lawan dari medan, Pekan baru dan Riau yang jam terbangnya lebih tinggi dalam mengikuti even-even seperti ini, tapi dengan motor terbarunya Syauqi yang saat ini duduk di kelas 5 SD 3 Peuniti kota Banda Aceh, mampu bersaing secara sportif dan punya nyali dan keberanian yang tinggi dalam mengendarai Motocrossnya kendatipun rintangan yang dihadapi begitu menantang.

Hal ini patut menjadi contoh atas sportifitasnya dalam berolah raga, Danrindam IM juga memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap pembalap cilik tersebut sembari beberapa kali memberikan jempolnya sebagai rasa kebanggaan terhadapnya.

Lebih lanjut Kolonel Infanteri Niko Fahrizal Danrindam IM, mengatakan bahwa olahraga ini merupakan ajang bagi para rider untuk menyalurkan hobi dan menguji nyalinya di sirkuit yang begitu ekstrim, di sinilah tempat yang pas buat adu sportifitas dan kreatifitas, bukan di jalan raya karena kalau di jalan raya sudah pasti mengganggu orang lain,”ujarnya.Lebih lanjut Danrindam IM juga mengatakan, bahwa even Motorcross GTX-MX IMI Aceh tahun 2017 ini diadakan oleh Kodam Iskandar Muda dalam rangka HUT Tentara Nasional Indonesia ke 72 tahun 2017, perlombaan ini diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 21 sampai dengan 22 Oktober 2017.

Perlombaan Motorcross GTX-MX IMI ini tidak hanya di ikuti oleh para pembalap Aceh saja, tetapi juga diikuti pembalap dari Medan Sumatera Utara, Riau dan Pekan Baru.

Selanjutnya, dalam perlombaan ini diikuti sebanyak dua belas kelas diantaranya, kelas Bebek Standar Pemula, bebek 4T 110 CC pemula, bebek 4T 125 CC, bebek 4T 110 CC modifikasi junior, bebek 4T 125 CC, Sport dan Trail junior, SP1 modifikasi campiran lokal, SP2 modifikasi campuran open, SP3 MX 250 open, SP4 Eksekutif usia 40+ open, SP5 Eksekutif usia 50+ open dan SP6 MX 65 CC Open.

“ Perlombaan ini bertujuan untuk merespon kegiatan olahraga otomotif dan sebagai wadah silaturrahmi antara Kodam IM dengan masyarakat khususnya pencinta otomotif. Selain itu , kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit rider trail dalam rangka mengikuti even-even baik di tingkat nasional maupun internasional,” tutup Danrindam IM Kolonel Inf. Niko Fahrizal.

Komentar

Loading...