Jelang Penutupan TMMD Reguler ke 100, Pangdam IM ke Nisam Antara

Aceh Utara, acehportal.com – Menjelang Penutupan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100 Kodim 0103/Aceh Utara oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) tanggal 26 Oktober 2017 mendatang, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Iskandar Muda (IM) Mayjend TNI Moch Fachruddin yang didampingi oleh As Ops Kolonel Inf Bambang Sujarwo dan Aster Kolonel Inf Mahesa Fitriadi melakukan peninjauan kebeberapa titik rencana pelaksanaan Upacara penutupan tersebut. Minggu (22/10).

Amatan di lokasi, Helly yang membawa Pangdam IM beserta rombongan mendarat di lapangan sepak bola desa Bukit Antara Kecamatan Nisam dan kemudian menuju ke desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara dengan menggunakan jalan darat.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto yang juga selaku Dansatgas TMMD Reguler ke 100 di sela sela mendampingi Pangdam IM mengatakan bahwa Kunjungan tersebut adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pelaksanaan penutupan TMMD baik tempat pelaksanaan upacara maupun sarana dan pra sarana lainya.

“Tujuan Bapak Pangdam kesini untuk melihat kesiapan Penutupan TMMD Reguler ke 100 yang rencananya akan di tutup oleh Wakasad tanggal 26 Oktober 2017 mendatang,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Letkol Fadjar, Pangdam juga memberikan bantuan uang tunai sebesar dua puluh juta rupiah untuk mengganti atap meunasah desa Alue dua yang diterima oleh geuchik alue Dua M. Jafar (42).

“Bantuan itu untuk mengganti atap meunasah yang sudah rusak sedangkan pengecatan dilakukan oleh Satgas TMMD,” jelasnya.

Turut mendapingi peninjuan itu diantaranya Kasrem 011/LW Letkol Inf Sofanuddin, Dandenpom IM/I Letkol Cpm Agus Winoto, Muspika Nisam Antara dan sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda desa Alue Dua.Kecamatan Nisam Antara.

Komentar

Loading...