Danrem 011/Lilawangsa Lepas Lomba Lari 10 K se Aceh

Langsa, acehportal.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 72 dan HUT Kota Langsa Ke-16 tahun, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si membuka sekaligus melepas 2471 peserta lomba lari marathon 5 dan 10 kilometer Se-Aceh, yang dilaksanakan lapangan Merdeka Kota Langsa Prov. Aceh. Minggu (22/10).

Komandan Korem (Danrem) 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si menyampaikan, kegiatan lomba ini adalah untuk memperingati HUT TNI ke 72 serta hari jadinya Kota Langsa yang ke 16 tahun, kegiatan lomba marathon diikuti peserta dari kalangan TNI/Polri dan Masyarakat yang ada di wilayah Aceh.

Selanjutnya, Danrem menuturkan,bahwa Ini membuktikan Indonesia merupakan negara kuat,karena di hari Jadi Kota Langsa yang ke 16 dan HUT TNI yang ke 72, menunjukkan bahwa kita itu menyatu hingga dalam kegiatan lomba maraton ini lah kita mengajak masyarakat agar dapat hidup sehat dan bisa bergembira bersama.

”Dengan lari marathon kita bisa sehat serta bisa mempererat tali silaturahmi antara TNI/Polri dan Masyarakat,” ungkap Danrem 011/LW.

Selain itu, lomba marathon ini bukan semata untuk meraih juara, tapi dalam pelaksanaanya agar tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan, tampilkan yang terbaik dan junjung tinggi sportivitas dalam berlomba, sambungnya

Dalam kegiatan Lomba maraton ini di bagi menjadi dua yaitu jarak 10 km yang diikuti 796 peserta dari TNI dan Masyarakat sedangkan 5 kilometer yang diikuti 1675 peserta terdiri dari pelajar yang ada di Kota langsa baik tingkat SMU dan SLTP.

Adapun rute yang di tempuh peserta lomba maraton 10 KM dimulai dari lapangan merdeka kota langsa menuju jalan tugu lantas, jalan H.agusalim, jalan lintas medan-banda aceh, jalan islamic center, jalan Ahmad yani dan kembali Finish di lapangan merdeka Kota Langsa. Sedangkan peserta Maraton 5 KM yang terdiri dari siswa SMU dan SLTP dengan rute lapangan merdeka kota langsa menuju jalan ahmad yani , tugu lantas, jalan H. Agusalim, jalan lintas medan banda aceh, jalan mayang seulimeng, jalan sudirman, jalan blang pase, dan berakhir Finish di lapangan merdeka kota langsa.

Dengan kegiatan ini peserta lomba maraton 10 km meter yang dimenangkan atas nama andi juara 1dengan waktu 38,12 menit, juara 2 atas nama muhamad arjani dengan waktu 39,59 menit dan juara 3 di menangkan atas nama ekong sinaga dengan waktu 41,55 menit.

Sementara itu, peserta lomba maraton 5 km tingkat SMU dan SLTP wilayah kota langsa, juara 1 dimenangkan oleh haris arpianda dengan waktu 21,34 menit, Juara 2 di menangkat oleh bahagia dengan waktu 21,53 menit dan juara 3 dimenangkan fauzi dengan waktu 22,11 menit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0104/Atim, Kapolres Kota Langsa, Wali Kota Langsa, Ketua DPRK langsa, Sekda Kota Langsa, Kabid olah raga Kadispora Prov. Aceh dan Danyonif 111/KB.

Komentar

Loading...