Pangdam IM Pimpin Sidang Parade Prajurit Tamtama PK Gelombang II TA.2017

Banda Aceh, acehportal.com - Pangdam IM Mayjen TNI M Fachrudin S. Sos memimpin langsung pelaksanaan sidang parade calon prajurit Tamtama PK gelombang II Ta .2017 sebanyak 630 calon prajurit TNI, sidang parade dilaksanakan di ruangan Balai Teuku Umar (BTU) Kodam IM, Jln. Ahmad Yani No.1, Jum'at (20/10/17).

Pada sidang parade para calon peserta prajurit dilihat dari kemampuan baris-berbarisnya. Tes parade ini bertujuan untuk memeriksa kembali secara keseluruhan hasil tes para calon prajurit setelah melalui berbagai rangkaian tes yang telah dilaksanakan sebelumnya seperti, pengecekan administrasi, kesehatan, postur tubuh dan sebagainya.

Sidang parade ini merupakan salah satu syarat bagi calon prajurit TA PK gelombang II Ta .2017.

Sidang parade yang digelar ini diharapkan oleh Pangdam IM dapat memilih calon prajurit yang sehat fisik dan mental serta psikologinya, agar prajurit yang dilahirkan nantinya menjadi prajurit yang tangguh dan siap dinas di seluruh wilayah NKRI.

580 dari 630 para calon prajurit yang nantinya lulus akan melaksanakan rangkain tes pemeriksaan uji tingakat pusat yang diselengarakan Rindam Iskandar Muda Mata’ Ie.

Pemeriksaan parade ini benar-benar dilakukan oleh panitia penerima calon Tamtama PK Kodam IM agar dapat menghasilkan calon prajurit yang benar-benar mau mengabdi kepada bangsa dan negara.
Dalam sidang parade tersebut, juga dihadiri Danrindam IM, Aspers Kasdam IM, Kajasdam IM, Kakesdam IM, Kaajendam IM, Aster Kasdam IM, Asintel Kasdam IM dan Danpomdam IM.

Komentar

Loading...