Wairdam IM Tinjau Realisasi Cetak Sawah

Redelong, acehportal.com - Dalam rangka mewujudkan kemandirian,  kedaulatan, ketahanan pangan nasional, Kodam Iskandar Muda menerjunkan tim pengawasan dan evaluasi dari Inspektorat yang di komando Wairdam Letkol Arm Surya Darma Damanik di dampingi Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P dan Kadistan BM Nurlisman meninjau realisasi perluasan cetak lahan sawah di Dusun Sesonggo Kp. Alur Gading Kec. Pintu Rime Gayo Kab. Bener Meriah, Kamis ( 19/10/17 ).

Dalam kesempatan tersebut Wairdam menerima paparan dari Komandan Kodim bahwa cetak sawah ini sesuai perencanaan awal adalah seluas 145 hektar, yang sudah selesai di kerjakan dengan alat berat dan siap untuk ditanami padi 120 hektar, sisanya 25 Ha masih dalam pengerjakan, seperti yang kita lihat sama-sama di lapangan ini.

Lanjut Dandim, untuk sawah yang sudah selesai di cetak belum mendapatkan air karena salurannya masih dalam proses pembuatan, sesuai rencana sawah ini akan menggunakan sistem pengairan dari irigasi yang permanen.

Sebagai penutup Dandim menyampaikan, pada awal bulan depan yaitu November rencanya (Poktan) Kelompok Tani Agrindo akan menanam di areal lahan sawah yang sudah selesai di kerjakan dengan padi jenis gogo yang tidak menggunakan air serta melaporkan bahwa masih adanya kumpulan hewan gajah dan sapi yang masih berkeliaran di seputaran lahan cetak sawah.

Turut hadir dalam kegiatan ini selain Wairdam, Dandim, Kadistan antara lain Letkol Inf Bactiar, Mayor Kav Darno, Kabid Pertanian BM Ahmat Harahap ST, Kasi intel Kajari BM Muliadi, Pasi Teritorial Lettu Inf  Rudi Handoko, Danramil-09/PRG Kapten Czi Aef Mukhran Halid, Ketua kelompok tani Agrindo 1 Hakimin, Seketaris Poktan Agrindo 1 Said Ketua badan penyuluhan pertanian PRG Ponimin S.ST serta Babinsa Koptu Jakfar.

Komentar

Loading...