Korem 011/LW Gelar Rikkes Berkala TNI dan ASN

Lhokseumawe, acehportal.com – Korem 011/Lilawangsa menyelengarakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala terhadap seluruh prajurit TNI dan aparatur sipil negara (ASN), di Rumah Sakit (Rumkit) Kesrem TNI-AD tingkat IV Lhokseumawe, Rabu (18/10/2017).

Kegiatan rikkes berkala tahun anggaran 2017 tersebut sesuai perintah dari Komando atas, tentang kesehatan bagi seluruh prajurit TNI dan aparatur sipil negara (ASN) Korem 011/LW dan jajarannya dimasing-masing satuan, antara lain, seperti pemeriksaan fisik Diagnostik, Laboratorium dengan beberapa sub item, foto Thoraks dan Ekg. Kolesterol, gula darah, asam urat dan lain sebagainya.

Dikatakan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono saat menyaksikan kegiatan tersebut, pemeriksaan kesehatan dilakukan selain program dari TNI-AD tentang kesehatan berkala Tahun Anggaran 2017 di setiap tri wulan, pemeriksaan kesehatan tersebut wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI dan ASN, khususnya yang ada di jajaran Korem 011/Lilawangsa, agar mengetahui kesehatan tubuh masing-masing.

“Intinya, pemeriksaan secara berkala bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh, apabila ditemukan gejala ataupun terindikasi penyakit pada tubuh, maka akan dilakukan tindakan lanjutan preventif atau pencegahan dini, diantaranya rujukan untuk berobat dan mengontrol kesehatan serta dianjurkan olahraga secara rutin, sehingga kesehatan tubuh akan tetap terjaga. Karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa dan raga yang kuat”, himbaunya.

Komentar

Loading...