KIRAB PEMUDA 2017 BERSATU MEMBANGUN BANGSA

Lhokseumawe, acehportal.com - Pemuda merupakan kekuatan utama dalam membangun bangsa. Sehingga peran serta pemuda dalam mengisi kemerdekaan sangat penting.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 011/LW Mayor Inf Abdul Rajab saat menghadiri acara pelepasan Kirab Pemuda 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe Prov. Aceh, Kamis (19/10).

Kapenrem menyatakan, pemuda sebagai agent of the change, yaitu harus memiliki kekuatan untuk selalu terus membangun bangsa Indonesia yang lebih baik.

"Untuk itu, saya beharap, pemuda harus  memiliki peran aktif ” jelas Mayor Inf Abdul Rajab saat menghadiri pelepasan Kirab Pemuda 2017 yang ini diikuti oleh 72 pemuda pemudi tanah air dari 34 Provinsi.

Sementara, dalam sambutan Kamenpora RI yang dibacakan Kepala Bidang Kedaulatan Pangan  Energi dan Lingkungan Hidup Suprapto, S.I.P menjelaskan, pelepasan Kirab Pemuda 2017 ini terbagi menjadi dua zona, yaitu zona Timur dan Zona Barat dan nantinya kedua zona ini akan berakhir di Blitar Jawa Timur.

"Kegiatan ini dalam rangka memupuk rasa kebhinekaan dimana kita semua khususnya pemuda-pemudi bersatu tanpa melihat ras, suku, golongan, dan lainnya,” terang Suprapto

Selanjutnya, Wali Kota Lhokseumawe Suhaidi Yahya juga mengatakan, hal ini dapat dilaksanakan dan akan menjadi suatu rutinitas yang dapat menggugah kesadaran kaum pemuda untuk lebih mencintai Negara Indonesia, Budaya Indonesia, Kebhinekaan untuk lebih berani bersatu.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa akhir-akhir ini banyak sekali usaha-usaha memutar balikan fakta, pengaduan anak bangsa untuk menghancurkan negara Kesatua Republik Indonesia” ungkapnya.

Sebelum pelepasan, kegiatan Kirab Pemuda 2017  ini, diawali dengan Tarian Ranup Lampuan oleh SMK N 1 Lhokseumawe, lalu di akhiri dengan pelepasan Kirab Pemuda 2017 dengan ditandai pawai mengelilingi Kota Lhokseumawe.

Komentar

Loading...