Pemuda Demo Enam Anggota DPRA Asal Tanah Gayo

Pemuda Demo Enam Anggota DPRA Asal Tanah Gayo.(Acehportal.com)

Banda Aceh - Pemuda yang tergabung dalam Gayo Merdeka menuntut enam anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari daerah pemilihan (Dapil) 4 Aceh Tengah dan Bener Meriah agar segera mundur dan pulang ke daerahnya, karena mereka tidak mampu bekerja maksimal dalam membagun daerahnya.

Hal itu diungkapkan puluhan pemuda yang berasal dari ‎Tanah Gayo saat melakukan aksi unjukrasa di depan Gedung DPR Aceh, Banda Aceh, Kamis (19/10/2017).

Pantauan wartawan dilokasi, dalam aksinya para pengunjuk rasa membawa sejumlah spanduk, bendera merah putih dan keranda buatan. Bahkan, mereka bernyanyi menuntut mundur keenam anggota dewan tersebut, dan membakar keranda buatan di depan pagar gedung DPRA.

“Pulang saja ke daerah kita untuk menikmati kopi-kopi, kalo dibolehkan kita usul anggota dewan dari Bireuen, daripada orang daerah kita tidak berbuat apa-apa,”teriak salah seorang pengunjuk rasa.

Koordinator aksi, Ryzki Adha mengatakan, sudah masuk tahun ketiga para anggota dewan tersebut menjabat, tapi hingga kini tidak ada upaya apa-apa dalam memperjuangkan kepentingan daerah di di tingkat Provinsi.

Apalagi, katanya, wilayah Tanah Gayo tidak masuk dalam proyek strategis nasional, ini membuat kesenjangan pembangunan semakin‎ tertinggal di wilayah tengah,”ujar Ryzki dalam orasinya di Banda Aceh.

Untuk itu, mereka (masa) menilai bahwa Aceh Tengah dan Bener Meriah sebagai penghasil kopi serta komoditi ekspor unggulan hanya di lihat sebelah mata  saja. “Kami dari Gayo Merdeka ingin mengingatkan enam anggota dewan dari dapil 4 bahwa kalian semua dipilih melalui suara rakyat,” katanya.

“Kami juga sangat menyayangkan sikap anggota dewan yang menempakan dana aspirasi di luar dapil pemilihannya, yang salah satunya yakni Bardan Sahidi yang menempakan aspirasi di kabupaten Pidie, serta Ismaniar yang menempakan aspirasi di kabupaten Meulaboh,”jelasnya.

“Kami menuntut kinerja 6 anggota dewan untuk berbicara di gedung parlemen mewakili suara penduduk Aceh Tengah dan Bener Meriah, bukan mewakili kepentingan partai kalian,”paparnya.

Penulis:Teuku dedi
Rubrik:News

Komentar

Loading...