Jelang Kedatangan Wakasad, Koramil Nisam Antara Terus Bebenah

Aceh Utara, acehportal.com - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Hinsa Siburian direncana akan menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 0 Bola Kaki Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Untuk mendukung suksesnya kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, Rabu (18/10) telah memerintahkan Danramil 25/Nisam Antara untuk melakukan persiapan dengan menata kembali baik kerapian, kebersihan dan keindahan pangkalan serta lingkungan sekitarnya.

"Selama ini Koramil sudah terlihat bersih, namun demikian perlu ditingkatkan kembali agar lebih terlihat bersih, indah dan rapi walaupun lokasinya berada di pedalaman jauh dari perkotaan," Ujar Dandim 0103/Aceh Utara yang sekaligus Dansatgas TMMD ini.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Wakasad rencananya akan menutup kegiatan TMMD Reguler ke-100 Kodim 0103 Aceh Utara pada tanggal 26 Oktober 2017 yang sebelumnya pada  tanggal 27 September lalu dibuka oleh Bupati Aceh Utara H. M. Thaib.

Pelaksanaan kegiatan TMMD ini melibatkan 150 personil dari TNI, Polri, Pemda dan masyarakat dengan sasaran fisik meliputi pembukaan jalan sepanjang 4.000 meter dengan lebar 6 meter, pembuatan 4 unit Box Culvert, rehab 2 unit rumah tidak layak huni, pembuatan lapangan volley dan rehab tempat wudhuk. Sedangkan sasaran non fisik meliputi penyuluhan peternakan, pertanahan, perkebunan, wawasan kebangsaan (Wasbang), Narkoba, kehutanan, hukum dan sosialisasi pembuatan pupuk organik.

Amatan di lokasi, puluhan prajurit TNI sedang melakukan pengecatan, perbaikan taman dan melakukan pembersihan disekitar halaman Makoramil agar terlihat lebih indah.

Komentar

Loading...