Satgas PA Bersihkan Sampah di Drainase dan Komplek Pasar

acehportal.com

Meulaboh- Seratusan anggota Satuan Tugas (Satgas) Partai Aceh wilayah Aceh Barat melaksanakan aksi bakti sosial pembersihan tumpukan sampah yang berada pada saluran drainase (parit) dan komplek seputaran Pasar bina usaha, Meulaboh, Selasa (17/10/2017).

Panglima Satgas PA,  wilayah Aceh Barat, Din Raja Rimba mengatakan, kerja bakti sosial yang mereka lakukan itu,  sebagai langkah mencegah banjir  yang kerap terjadi pada badan jalan pusat perkotaan. Seperti di ketahui bersama, jalan tersebut menjadi langganan genangan air ketika terjadi hujan lebat, sehingga mengganggu aktivitas masyarakat dalam berkendara.

Satgas PA berinisiatif memilih ke lokasi itu dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih serta memanimalisir terjadi banjir, dengan gerakan gotong royong. Target sasaran perdana hari ini sudah berjalan  di komplek pasar itu karena selama ini cukup banyak terlihat kumpulan sampah, terlebih di seputaran komplek dan parit.

Tujuan lain dari kebersihan ini adalah bentuk mendukung visi misi Bupati Aceh Barat, Ramli MS, yaitu “Sudah saatnya membalas jasa rakyat”. Kegiatan itu baru perdana dilakukan atau sasarannya pertama dibersihkan pada Kecamatan Johan Pahlawan, dengan mengerahkan beberapa angkutan untuk menampung sampah.

Kerja bakti sosial, kata dia, akan terus berlanjut dengan mensasar hingga ke semua kecamatan. Akan tetapi  secara bertahap,  seperti membersihkan gampong dan mengecat Masjid. “Kita akan rutinkan kegiatan bakti sosial ini, insyaallah sebulan sekali langsungkan kebersihan di semua kecamatan secara bertahap,”ungkapnya.

Kemudian,  langkah satgas tersebut merupakan upaya menghidupkan kembali semangat  gotong royong di tingkat masyarakat, karena selama ini aktivitas tersebut  sekarang ini jarang dilangsungkan meski pun pada saat hari libur.

Untuk membalas jasa rakyat, mereka berinisiatif melakukan aksi gotong royong dengan melibatkan anggota satgas di Aceh Barat, terdiri dari laki-laki hingga perempuan,  karena hanya itu yang mampu  mereka bisa berikan, untuk menjalin kedekatan dengan warga lebih terjalin lagi.

“Kegiatan kebersihan ini, berasal dari dana yang disumbangkan secara ikhlas oleh semua anggota satgas PA Aceh Barat. Alhamdulillah, dari keikhlasan tersebut, kegiatan baksti sosial ini dapat terwujud,”tandasnya.

Sumber:Putra
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...