Partai Aceh (PA), Partai GHABTHAT , dan Partai GRAM Sebagai Pendaftar Terakhir

PA-768x512

Banda Aceh, acehportal.com - Partai Aceh (PA), Partai GHABTHAT , dan Partai GRAM menjadi peserta terakhir yang mendaftarkan diri ke KIP Aceh sebelum pukul 00.00 WIB.

Meski utusan Fraksi Partai Aceh di DPRA sedang melakukan gugatan permohonan uji materi (judicial review) terhadap Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Namun Partai Aceh tetap mendaftar ke KIP Aceh di hari terakhir masa pendaftaran.

Pendaftaran Partai Aceh sebagai peserta pemilu langsung di komandoi oleh Ketua DPP Partai Aceh Muzakir Manaf sekaligus menyerahkan dokumen pendadtaran kepada Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi disaksikan komisioner KIP Aceh, pengurus Partai Aceh dan Bawaslu.

Setelah pukul 00:00 wib, tanggal 16 Oktober 2017, Komisi Independen pemilihan (KIP) Aceh,dengan resmi menutup pendaftaran partai politik lokal peserta pemilu tahun 2019.

Acara penutupan dipimpin langsung oleh ketua KIP Aceh Ridwan Hadi, turut disaksikan Bawaslu Aceh.

Sesuai dengan pengumuman yang telah di terbitkan KIP Aceh pada dua pekan yang lalu, pihaknya membuka pendaftaran bagi partai politik lokal di Aceh yang ingin menjadi peserta pemilu selama 14 hari terhitung dari tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober 2017.

Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi dalam sambutannya mengatakan, KIP Aceh menerima pendaftaran hingga Waktu yang telah ditentukan oleh peraturan yang berlaku.

“Kita menerima partai yang mendaftarkan diri hingga batas waktu yang telah ditentukan” ujarnya.

Penulis:redaksi
Rubrik:News

Komentar

Loading...