Pangdam IM Minta Masyarakat Serahkan Senjata Ilegal

Banda Aceh acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin S.Sos meminta kepada masyarakat Aceh menyerahkan senjata ilegal atau EKS Komplik Aceh kepada pihak berwajib baik TNI maupun Polri.

Hal tersebut dikatakan Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin S.Sos seusai Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Arteleri Medan 17/Komposit bertempat di lapangan Upacara Makoyon Armed 17/Komposit Jln. Lintas Banda Aceh – Medan Ds.Cot Padang Nila, kec. Muara Tiga Kabupaten Pidie. Senin (16/10/17).

“ Kalau ada masyarakat yang masih menyimpan senjata api ilegal lebih bagus serahkan kepada pihak yang berwajib TNI maupun POLRI, karena kalau di pakai sendiri itu sangat bahaya, kenapa dikatakan bahaya nanti bisa tetangga maupun keluarga sendiri jadi korban karna emosinal yang tidak terjaga,” ucap Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin S.Sos.

Lanjut Pangdam, lebih baik serahkan pada kita semua sehingga kedamaian di Aceh ini terwujud khususnya di Kabupaten Pidie dan pemerintah daerah sesuai cita – citanya atau harapannya yaitu mewujudkan Aceh hebat.

“ Aceh hebat itu maksudnya Aceh yang damai, Aceh yang nyaman, Aceh yang tertib, Aceh yang sejahtera serta Aceh yang bermartabat,” jelas Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin S.Sos

Pangdam juga mengatakan, bahwa suasana di Aceh sampai saat ini sudah cukup kondusif, ini menggambar bahwa masyarakat Aceh sudah hidup damai, nyaman, tertib, sejahtera, dan bermartabat.

Komentar

Loading...