BPKS Harus Pandai Manfaatkan Sabang Sebagai Lokomotif Ekonomi Aceh

Foto: wikipedia

Banda Aceh - Anggota Komisi VI DPR Fadhlullah meminta Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) dapat bekerja optimal dalam mewujudkan daerah tersebut sebagai wisata bahari dunia (wisata kapal pesiar) dan kawasan yang nyaman untuk investasi kelas dunia.

“Pemerintah Aceh telah menetapkan Sabang sebagai wisata bahari dunia (wisata kapal pesiar) dan kawasan nyaman investasi kelas dunia dan ini harus dapat di wujudkan oleh BPKS dengan bekerja sama dengan baik dengan Pemko Sabang,”ungkap Fadhlullah,saat dihubungi di Banda Aceh, Senin (16/10/2017).

Menurut dia, penetapan tersebut merupakan sebuah upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Aceh dalam memajukan perekonomian Sabang sebagai lokomotif utama pembangunan ekonomi di Aceh.

“Semua pemangku kepentingan di Sabang harus bekerja secara optimal sehingga apa yang telah ditetapkan dapat terwujud di masa mendatang,”kata Politisi yang akrap di sapa Dek Fad itu.

Menurutnya, sebagai lembaga yang diberi kepercayaan untuk ikut serta membangun daerah kawasan Sabang termasuk Kabupaten Aceh Besar yakni Pulo Aceh, BPKS memiliki peranan penting.

“BPKS setiap tahun juga mendapat alokasi anggaran dari APBN dan anggaran yang dialokasikan tersebut harus benar-benar dimanfaatkan untuk program-program yang mendukung pembangunan sektor pariwisata di Sabang,”paparnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, apa bila kehadiran BPKS belum mampu bekerja maksimal, maka Gubernur Aceh selaku Ketua Dewan Kawasan Sabang dapat mengevaluasi terhadap kinerja yang dilakukan oleh pejabat dan personil yang bekerja di lembaga tersebut.

“Kami yakin dengan koordinasi yang baik dengan Pemerintah Sabang dan juga memanfaatkan anggaran yang ada upaya menjadikan Sabang sebagai lokomotif ekonomi Aceh dapat terwujud,”kata Politisi Gerindra tersebut.

Penulis:Dedi saputra
Rubrik:Ekonomi

Komentar

Loading...