Truk Pengangkut 300 Kg Ganja Dimodifikasi untuk Kelabui Petugas

detik.comTruk yang angkut ganja (Foto: Dok. Istimewa)

Jakarta - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggagalkan upaya penyelundupan 300 Kg lebih ganja dari Aceh. Para pelaku memodifikasi truk untuk mengelabui petugas.

"Dia memodifikasi truk untuk menyimpan ganja tersebut. Dia bikin dari kayu-kayu, di bawahnya ada ruang kosong untuk dimasukin ke situ," jelas Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan kepada detikcom, Minggu (15/10/2017).

Semula, polisi menangkap mobil Toyota Ayla yang membawa 40 bal ganja di KM 35 Tol Merak-Jakarta. Polisi kemudian menginterogasi pelaku mengenai ganja tersebut, namun pelaku RJ dan G ini tidak mengakui.

"Kemudian kita cek CCTV dan sebagainya, ternyata ada transaksi dengan mobil truk oranye," sambungnya.

Polii kemudian mengejar truk tersebut yang diketahui berada di KM 23 Tol Merak-Jakarta. Selanjutnya, truk tersebut dibawa ke Polda Metro Jaya dan diperiksa.

"Karena kita cek mobilnya kosong, tetep kita bawa ke Polda karena perkiraan kita enggak mungkin kosong, pasti ada lebih. Setelah kita bawa ke Polda, kemudian kita bongkar baknya dan ternyata ada sekitar 315 bal di bawah baknya itu," sambungnya.

Saat ini polisi masih mengembangkan temuan itu. Sementara tiga tersangka saat ini masih diperiksa polisi.

Sumber:detik.com
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...