Tenaga Kerja PT Mifa Capai 982 Orang

Pelaksanaan kegiatan team Building dan Employee Gathering. Minggu, (15/10/2017).

Meulaboh – Sampai bulan September 2017 jumlah tenaga kerja yang bekerja di operasi tambang PT Mifa bersaudara  sudah mencapai 982 orang dimana 80% berasal dari Provinsi Aceh, dari Kabupaten Aceh Barat berjumlah 71% sedangkan dari luar Aceh hanya 20%.

Dalam perjalanannya menghadapi badai turun naiknya harga batubara yang memaksa perusahaan pada tahun 2015 melaksanakan efisiensi dan kembali di pertengahan tahun 2016 memulai kembali operasinya dengan segenap upaya dan strategi bertahan dalam industri pertambangan batubara.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Mifa dan PT BEL, Slamet Haryadi, Minggu, (15/10/2017), didampingi Direktur Operasional Ricky Nelson mengatakan, ia mengajak seluruh karyawan untuk meningkatkan produktivitas kerja dan kekompakan tim untuk mencapai target produksi yang sudah ditetapkan.

PT Mifa Bersaudara dan PT Bara Energi Lestari (BEL) Hadir sebagai pioner investasi industri batubara di Provinsi Aceh kini semakin mengalami peningkatan yang sangat efesien, Sampai saat ini, tenaga kerja dioperasi tambang PT BEL mencapai 80 orang, dimana 98% berasal dari Provinsi Aceh dimana 87% berasal dari Nagan Raya sedang luar Aceh hanya 2%.

"Kita semua harus bangga menjadi bagian sejarah masuknya investasi industri batubara di Aceh. Kita semua mempunyai tanggungjawab besar untuk memastikan investasi yang kita tanamkan bisa terus maju dan berkembang," ujarnya.

Seiring dengan makin membaiknya harga batubara PT Mifa dan PT BEL perlahan-lahan mulai bangkit meningkatkan produksi, sehingga kembali melakukan proses rekrutmen tenaga kerja untuk produksi.

Dalam rangka membangun kekompakan Tim menghadapi tantangan industri batubara kedepan, PT Mifa dan PT BEL melaksanakan acara Team Building dan Employee Gathering yang berlansung sejak 14 Oktober  bertempat di Banda Aceh.

Sumber:Rilis
Rubrik:Ekonomi

Komentar

Loading...