RSUZA Diminta Tingkatkan Pengawasan Dengan Memasang CCTV di Semua Unit

Karo Humas Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin terima hadiah lilin dari mahasiswa

Banda Aceh – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melalui Kepala Biro Humas Setda Aceh, Mulyadi Nurdin‎ meminta pihak Rumah Sakit Zainal Abidin (RSUZA) untuk meningkatkan pengawasan agar kejadian serupa tidak lagi terjadi kedepannya.

Hal itu disampaikan Irwandi Yusuf terkait kasus pelecehan seksual yang terjadi di RSUZA Banda Aceh beberapa waktu lalu.

Mulyadi Nurdin‎ mengatakan pelaku harus ditindak tegas seusai hukum yang berlaku. "Penegak hukum harus menindak tegas pelaku, pihak rumah sakit juga harus memberikan sanksi kepada pelaku," ujar Mulyadi saat dikonfirmasi, Minggu (15/10/2017).

Menurut dia, seharusnya pihak rumah sakit juga seharusnya meningkatkan pengawasan agar kejadian serupa tidak lagi terjadi kedepannya. "Rumah sakit harus pasang CCTV di semua unit dan harus dimonitor dengan serius. Petugas yang tidak berkepentingan tidak boleh masuk ke ruang pasien, apalagi saat kosong," jelasnya.

Lebih lanjut, Mulyadi menambahkan, yang pasti hal ini akan menjadi bahan evaluasi, dimana yang harus disempurnakan dalam sisi kenyamanan dan keamanan pasien.

"Kabarnya pelaku sudah ditangani penegak hukum, kita berharap segera dapat ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...