Pengurus DPC IKAN Tiga Kecamatan dilantik, Aminullah Minta Gebrakan Nyata

Pengukuhan Pengurus IKAN

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM hadir langsung menyaksikan pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN) tiga Kecamatan, yakni (Meuraxa, Kutaraja dan Bandaraya), Minggu (15/10/2017) di Aula lantai IV, Gedung A, Balaikota Banda Aceh.

Kepada para pengurus yang baru dilantik meminta agar bekerja keras melakukan gebrakan-gebrakan dalam rangka memberantas narkoba hingga ke gampong-gampong.

“Hari ini Narkoba bukan hanya masuk ke sekolah dan kampus, tapi sudah masuk ke gampong-gampong. Harus ada gebrakan-gebrakan nyata untuk mencegahnya,” pinta Aminullah saat memberikan sambutannya.

Aminullah menyambut baik kehadiran sejumlah organisasi yang peduli dengan Narkoba termasuk IKAN yang sudah hadir di tiga Kecamatan di Banda Aceh. Bahkan Walikota juga memnta agar segera dibentuk kepengurusan IKAN untuk enam Kecamatan lainnya di Banda Aceh.

“Saya harap enam Kecamatan lainnya dapat segera dibentuk dan dilantik tahun ini juga,” harap sosok yang akrab disapa Bang Carlos ini.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga meminta kepada pengurus IKAN agar dapat membekali para anggotanya tentang pengetahuan bahaya Narkoba sehingga mampu mensosialisasikan kepada masyarakat gampong dengan baik.

Menurut Aminullah, ketika anggota organisasi memiliki pengetahuan yang cukup maka akan memiliki kemudahan dalam menyampaikan bahaya dan dampak negatif Narkoba bagi masyarakat.

“Bahkan Saya sedang berpikir bagaimana cara agar Pemko dapat memberikan semacam reward bagi warga atau siapapun yang berkontribusi dalam setiap kasus Narkoba,” ungkapnya disambut tepuk tangan para hadirin yang memenuhi Aula lokasi pelantikan berlangsung.

Sementara itu, Ketua DPP IKAN Aceh, Syahrul Maulidi menyampaikan IKAN lahir pada 4 Juli 2013 dan saat ini sudah hadir di 16 Kabupaten/Kota di Aceh dan dalam waktu dekat juga akan dilakukan pelantikan.

“Sudah ada 16 Kabupaten/Kota, tapi Saya menaruh harapan besar Banda Aceh akan menjadi pilot project bagi daerah lain,” ujarnya.

Harapan Syahrul Maulidi disampaikan karena melihat Walikota Banda Aceh sangat komit dalam pencegahan Narkoba, bahkan pihaknya mengaku sudah melihat komitmen kuat Aminullah jauh sebelum menjabat sebagai Walikota Banda Aceh.

“Karena kuatnya komitmen paka Wali, makanya kita bentuk pengurus sampe ke Kecamatan agar dapat masuk ke gampong-gampong di Banda Aceh,” tambahnya.

Ketua DPC IKAN Kutaraja yang baru dilantik, TM Mirza ketika dimintai keterangannya menyampaikan dirinya akan bekerja keras untuk menjalankan program-program IKAN di gampong-gampong.

“Ada beberapa program, seperti sosilisasi ke pihak keluarga. Program kita lebih ke pembinaan dimana ketika kita temukan ada warga yang mulai mengenal narkoba akan kita berikan pembinaan dengan memberi pemahaman untuk menjauhi. Kalau yang sudah kecanduan misalnya, akan kita arahkan untuk rehabilitasi, intinya kita lebih kepada pencegahan dan pembinaan” ujarnya.

Penulis:Teuku Iqbal
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...