DPRA Usul Bentuk Tim Desk Advokasi UUPA

Iskandar Usman Al-Farlaky

Banda Aceh, acehportal.com - Dalam sidang paripurna tadi pagi yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Aceh, saya menyampaikan perkembangan seputaran gugatan DPRA di MK.

Sidang lanjutan dengan agenda mendengar keterangan saksi ahli pada tanggal 13 Nompember 2017, "saya mengharapkan harus adanya keserasian langkah DPRA serta Pemerintah Aceh dalam mengawal dan mempertahankan UUPA," ujar Iskandar Usman Al-Farlaky.

Untuk itu, Iskandar meminta kepada Wagub Aceh Nova Iriansyah dalam sidang lanjutannya di MK, pihak pemerintah Aceh juga bisa ikut hadir, karena perjuangan ini merupakan advokasi bersama, milik bersama untuk menjaga kewenangan Aceh.

"Selain itu, saya juga ikut mempertanyakan kelanjutan SK pembentukan Tim Desk Advokasi UUPA yang komposisinya adalah pihak eksekutif, legislatif, ulama, dan akademisi perguruan tinggi, dan harus segera dibentuk" kata Ketua Fraksi Partai Aceh ini.

Dengan begitu, ke depan akan memudahkan proses pengawalan UUPA di masa yang akan datang. Diskursus soal UUPA ini juga harus komperhensif, tidak sepotong sepotong.

Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...