Fraksi PAN: Daya Serap Anggaran Lemah

Asrizal H Asnawi

Banda Aceh, acehportal.com - Serapan anggaran belanja yang telah direncanakan dalam APBA Tahun 2017 belum mampu direalisasikan sebagaimana harapan.

Ketua Fraksi PAN Asrizal H Asnawi menyebutkan, ketidakmampuan realisasi anggaran belanja sebagaimana yang telah direncanakan, telah mempengaruhi regulasi dan aktifitas ekonomi masyarakat Aceh baik dalam skala mikro maupun makro.

Akibatnya terjadi kelangkaan uang dalam aktifitas ekonomi masyarakat Aceh saat ini yang menyebabkan lemahnya daya beli masyarakat dalam segala aspek kehidupan. Kondisi ini seharusnya menjadi keprihatinan bersama terhadap situasi dan kondisi ekonomi kekinian yang melanda masyarakat kita.

“Berbagai kondisi ekonomi yang semakin lemah dan terpuruk, sepatutnya menjadi perhatian semua pihak terutama Pemerintah Aceh untuk merancang  grand skenario pembangunan ekonomi Aceh secara komprehensif.” Ujar Asrizal.

Disamping itu, Fraksi Partai Amanat Nasional turut menyampaikan penyesalan dan sikap kecewa atas ketiadaan penjelasan dari eksekutif terhadap lemahnya serapan dan realisasi Anggaran Belanja Aceh Tahun 2017.

Bila daya serap anggaran yang lemah disebabkan oleh ketidaksesuaian antara rencana dan kondisi kekinian, maka perencanaan anggaran yang dibuat oleh Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) patut dipertanyakan.

Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...