Gubernur Minta Ramli-Banta Puteh Kreatif

(Analisa/agus saputra) MELANTIK: Gubernur Aceh Irwandi Yusuf melantik dan mengambil sumpah jabatan H.Ramli MS-H.Banta Puteh Syam menjadi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat periode 2017-2022, Selasa (10/10).

Aceh Barat-Gubernur Aceh Irwandi Yusuf melantik dan mengambil sumpah jabatan H.Ramli MS-H.Banta Puteh Syam menjadi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat periode 2017-2022 dalam Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRK setempat, Selasa (10/10).

H.Ramli MS-H.Banta Puteh Syam, yang diusung Partai Aceh meraih suara terbanyak pada Pilkada 14 Februari 2017 lalu dan resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat setelah dilangsungkan proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

“Saudara Ramli dan Banta Puteh Syam, saya harap tidak banyak ngomong tapi banyak kerja dalam memimpin Aceh Barat selama lima tahun ke depan, agar Bumi Teuku Umar ini dapat lebih maju lagi,” ujar Irwandi.

Kepemimpinan baru ini diyakini mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah di berbagai sektor demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat, apalagi Aceh Barat termasuk tulang-punggung pertumbuhan ekonomi kawasan pantai barat selatan Aceh.

Ramli MS sebelumnya sudah menjabat sebagai Bupati Aceh Barat periode 2007-2012, sehingga dengan pengalaman yang lalu dapat menjadi modal untuk mampu berbuat lebih baik lagi dalam memimpin Aceh Barat lima tahun ke depan.

Gubernur mengatakan, dengan tingkat pertumbuhan ekonomi rata-rata 4,2 persen per tahun saat ini, Aceh Barat diharapkan mampu meningkatkan pendapatan di atas angka tersebut, karena memiliki banyak potensi, karenanya harus dapat dikelola semaksimal mungkin.

“Jika sumber daya alam itu mampu dikelola dengan baik, dipastikan ke depan pertumbuhan ekonomi Aceh Barat bisa tum­buh di atas lima persen, apalagi di­pimpin oleh bupati yang sudah berpenga­laman,” tambahnya.

Lebih kreatif

Untuk itu, Ramli-Banta Puteh diminta lebih kreatif dalam melakukan pena­nganan­nya dengan memberdayakan se­mua jajaran terkait, sehingga sumber daya yang ada dapat dikelola secara optimal.

Irwandi menyampaikan beberapa hal, yakni agar visi dan misi dijalankan seiring sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Aceh, harus mampu menggali dan mem­bangun potensi daerah sebagai sumber pendapatan bagi kesejahteraan masyarakat.

Disebutkan, dengan potensi sumber daya yang cukup lengkap, Aceh Barat ada­lah satu daerah kawasan investasi yang menjanjikan di berbagai sektor, seperti pertanian, pertambangan dan perikanan. “Tapi, harus menjadi wanti-wanti bagi Ramli dan Banta Puteh untuk tidak terlalu bernafsu mengeksploitasi kekayaan alam yang terkandung di Bumi Teuku Umar ini,” harapnya.

Sebagai pemimpin yang sudah menjabat dua kali, menurut Irwandi, sosok Ramli tentunya sangat paham kalau Aceh Barat memiliki potensi ekonomi yang cukup kaya, karena dulu daerah itu dikenal sebagai basis perkebunan sebelum mekar­nya Kabupaten Nagan Raya. “Dengan posisi kota perdagangan dan jasa, saya harapkan melalui kepemimpinan baru dapat memaksimalkan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandas gubernur.

Sumber:Analisa
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...