Fraksi PPP Minta Pemerintah Aceh Tingkatkan SDM Aparaturnya

PPP

Banda Aceh, acehportal.com – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, mengharapkan kepada Gubernur Aceh untuk serius mengemban amanat rakyat sesuai dengan visi dan misi pemerintah Aceh dan sesegera mungkin mengajukan Rancangan Qanun RPJM tahun 2017 – 2022.

Pemerintah Aceh harus rutin melakukan monitoring penyerapan anggaran secara maksimal diberbagai SKPA dengan tetap harus berdasarkan prinsip efisiensi dan efektivitas pengguna anggaran.

Untuk meningkatkan itu, Pemerintah Aceh harus terus menerus melakukan langkah-langkah untuk meningkatkan SDM aparatur sipil Negara di jajaran pemerintah Aceh agar memiliki kompetensi dan integritas dalam pengabdian kepada masyarakat Aceh.

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, juga meminta kepada kepala SKPA untuk lebih maksimal berkerja agar serapan APBA tahun berjalan bisa maksimal atau mencapai target di akhir tahun anggaran.

Rancangan Perubahan APBA tahun 2017 merupakan salah satu tahapan yang mesti dilalui dalam penjabaran kebijakan keuangan Aceh, terutama dalam rangka evaluasi terhadap berbagai kebijakan yang harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi Provinsi Aceh pada tahun anggaran berjalan.

Hal ini merupakan perwujudan kejujuran dalam hal kelemahan dan kekurangan dalam merencanakan alokasi anggaran untuk membiayai program dan kegiatan dalam APBA tahun 2017.

Dimana kondisi dan situasi Aceh serta masyarakatnya saat ini merupakan pertimbangan utama untuk melakukan evaluasi dan perubahan atas kebijakan yang telah disusun pada awal tahun anggaran.

Penulis:gun
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...