Pengurus KONI Aceh Barat Dilantik

acehportal.comKetua KONI Aceh, Muzakir Manaf melantik pengurus KONI Aceh Barat, di aula Dinas Pendidikan setempat, Selasa (10/10/2017).

Aceh Barat-Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, Muzakir Manaf melantik pengurus KONI Aceh Barat, di aula Dinas Pendidikan setempat, Selasa (10/10/2017) sore.

Sementara KONI Aceh Barat di Ketuai oleh Ibnu Umar, yang terpilih secara aklamasi menggantikan Fuadri, berlangsung dalam musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) XI Aceh Barat tahun 2017, di aula Bappeda setempat, Sabtu (5/8/2017) lalu.

Ketua KONI Aceh, Muzakir Manaf yang kerap disapa Mualem mengatakan bagi pengurus KONI Aceh Barat diharapkan agar segera menetapkan program kerja yang menitik beratkan pada pembinaan prestasi atlet cabang olahraga melalui pembinaan yang terpogram.

Tujuannya, untuk melahirkan atlet-atlet lokal  yang handal dan dapat mempersembahkan medali emas sekaligus mengharumkan nama Aceh di forum Nasional.

Menurutnya, program pembinaan ini perlu dilakukan karena kedepan KONI kabupaten/kota Se-Aceh dapat berpartisipasi penuh dalam mendukung atlet yang dipersiapkan dalam rangka PON ke-20 tahun 2022, di Papua.

Kemudian, lanjut Mualem, saat ini KONI Aceh sedang membina atlet-atlet berprestasi berupa pelatda tidak terpusat untuk persiapan mengikuti PON ke-20 itu.”Dan kami juga mempersiapkan dukungan pelaksanaan PORA ke-13 tahun 2018, yang akan dipusatkan di Aceh Besar,”ungkapnya.

Dikatakannya, fokus utama KONI lima tahun kedepan ialah pembinaan olahraga berkelanjutan, penerimaan atlet untuk diberi pendidikan, melakukan pembinaan, peningkatan kualitas sarana olahraga, menghadirkan para pelatih profesional dalam bidang olahraga serta mengoptimalkan peran koni kecamatan agar melahirkan atlet yang berkualitas.

"Saya berkomitmen menjadikan KONI Aceh Barat menjadi  wadah profesional untuk membentuk atlet terbaik" ujar umar

Sementara Ketua Koni Aceh Barat, Ibnu Umar, untuk lima tahun kedepan akan memfokuskan pembinaan olahraga berkelanjutan, penerimaan atlet untuk diberi pendidikan.

Serta melakukan pembinaan, peningkatan kualitas sarana olahraga, dengan menghadirkan para pelatih profesional dalam bidang olahraga dan mengoptimalkan peran KONI kecamatan, agar melahirkan atlet yang berkualitas.

"Saya berkomitmen menjadikan KONI Aceh Barat menjadi  wadah profesional untuk membentuk atlet terbaik,”tandasnya.

Komentar

Loading...