Husni Thamrin: Program KB Bukan untuk Membatasi Kelahiran, Tapi Kesejateraan Keluarga

BKKBN

Banda Aceh - Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin menyebutkan, program KB yang saat ini digalakkan oleh pemerintah bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dan sejahtera. Hal demikian disampaikan Zainal Arifin mencanangkan Lampaloh sebagai Gampong KB Aneuk Meutuah, Senin (9/10/2017).

Turut hadir pada kesempatan itu Deputi KSP-K BKKBN Pusat M Yani, Sekretaris BKKBN Aceh Husni Thamrin, dan Kepala Dinas P3AP2 dan KB Banda Aceh Media Yulizar, serta unsur Muspika Lueng Bata.

Zainal Arifin menyebutkan program KB tidak lagi terpaku pada program ‘cukup dua anak’. Sejauh masyarakat mampu mewujudkan keluarga yang berkualitas dan sejahtera, dipersilahkan punya lebih dari dua anak.

“Namun yang perlu kita ingat, tanggung jawab orangtua terhadap anak bukan hanya sebatas kebutuhan sandang-pangan-papan, tapi juga iman dan takwa dengan menanamkan ilmu agama sejak usia dini. Dengan begitu akan melahirkan generasi berakhlak mulia sehingga mereka dapat terhindar dari hal-hal negatif seperti penyalahgunaan Narkoba.”ujarnya.

Wakil walikota berharap dengan semakin banyaknya keluarga yang sejahtera maka akan mampu memberikan kualitas hidup yang lebih baik bagi setiap anggota keluarganya. “Program KB yang termasuk di dalamnya pemberdayaan industri rumah tangga, kita harapkan dapat menekan angka pengangguran di Banda Aceh,” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas P3AP2 dan KB Banda Aceh Media Yulizar melaporkan hingga kini sudah terdapat tiga gampong di Banda Aceh yang telah dicanangkan sebagai Gampong KB. “Ketiganya yakni Gampong Deah Raya, Gampong Mulia, dan Gampong Lampaloh.”lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris BKKBN Aceh Husni Thamrin menyebutkan, pencanangan Gampong KB merupakan salah satu program strategis nasional guna mencapai nawacita pemerintahan Jokowi-JK.

“KB bukan untuk membatasi kelahiran, tapi bagaimana mewujudkan keluarga sejahtera sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan pula kualitas hidup masyarakat,” katanya

Penulis:Dedi saputra
Rubrik:News

Komentar

Loading...