Fraksi Partai Aceh Kritisi Pengalihan Gerbong Kereta Api Aceh Utara

Iskandar Usman Al-Farlaky

Banda Aceh, acehportal.com - Pembangunan Kereta Api Aceh merupakan janji Pemerintah Pusat untuk Provinsi Aceh yang pembangunannya sedang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Utara sampai dengan Kabupaten Bireuen.

Pengadaan gerbong pun telah ada di Aceh Utara, Akan tetapi, sangat disayangkan atas sikap Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat yang tanpa sepengetahuan masyarakat Aceh gerbong tersebut telah dialihkan untuk Provinsi Sulawesi Selatan.

Terkait masalah ini, Fraksi Partai Aceh mempertanyakan alasan dan kebijakan  Pemerintah Pusat kenapa memindahkan gerbong kereta Api Aceh ke Provinsi Sulawesi Selatan. Kami meminta pertanggungjawaban Pemerintah pusat dalam hal pemberian izin pemindahan gerbong KA yang ada di Lhokseumawe. “Belum pun dilanjutkan pembangunan, tapi gerbong sudah dipindahkan, ini juga menciderai janji Pemerintah Pusat kepada rakyat Aceh. Jangan sampai kita yang menabur benih orang lain yang menikmati hasil.” Ujar Iskandar dalam paripurna DPRA.

Fraksi Partai Aceh juga mempertanyakan kelanjutan pembangunan kereta Api Aceh kepada Pemerintah Pusat yang sampai saat ini masih jalan ditempat. Apakah dilanjutkan atau tidak.

“Kepastian ini sangat ditunggu oleh masyarakat Aceh. Jangan hanya janji kosong semata yang terus diumbar oleh Jakarta.  Kepada Pemerintah Aceh diharapkan lebih proaktif mengawal setiap pembangunan yang bersumber dari APBN dan menyampaikan secara terbuka kepada DPR Aceh.” Papar Ketua Fraksi Partai Aceh ini.

Penulis:gun
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...