Fraksi Gerindra-PKS Pertanyakan Permasalahan Pembangunan di Aceh

dpra-abdurahman-ahmad

Banda Aceh, acehportal.com – Ketua Fraksi Gerindra Abdurrahman Ahmad menyatakan, ada beberapa persoalan mendasar dalam pembangunan di Aceh.

Permasalahan itu antara lain yaitu persentase tingkat penganguran terbuka peringkat 6 dari 34  Provinsi Di Indonesia atau (7,39%), persentase angka kemiskinan peringkat 6 dari 34 provinsi di Indonesia (16,89%), dan persentase pertumbuhan Ekonomi peringkat 3 (4,83%) di Sumatera  dari 10 provinsi.

Abdurrahman mewakili Fraksi Gerindra - PKS menyimpulkan dalam rapat paripurna bahwa, berdasarkan permasalahan tersebut bagi fraksi Gerindra - PKS timbul pertanyaan besar, mengapa dengan dana Otsus yang relatif banyak dibandingkan dengan provinsi lain yang tidak memiliki suntikan dana seperti dana otsus ini, justru mereka dapat mengatasi permasalahan tersebut dan mereka jauh lebih baik peringkatnya secara nasional dibandingkan dengan Aceh.

Realitas tersebut diatas merupakan indikator bahwa Program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Aceh selama ini relatif tidak tepat sasaran dan bahkan bertolak belakang antara program/kegiatan pembangunan dengan permasalahan yang dihadapi.

“dengan kata lain obat harus sesuai dengan Penyakit,  jangan yang sakit jantung yang diobati rematik.” Terangnya.

Dalam konteks ini Fraksi Gerinda – PKS menaruh harapan besar pada pemerintah Aceh  dibawah kepemimpinan Gubernur Irwandi Yusuf untuk menyusun program dan kegiatan pembangunan tahun 2018 dan seterusnya harus selaras dan terintergrasi dengan Visi, Misi Gubernur, RPJM-RPJP  serta berbanding lurus untuk mengatasi permasalahan tersebut diatas.

Penulis:gun
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...