Kelabui Petugas Kurir dengan Udang Kering, Mahasiswa Ini Ketahuan Kirim Ganja

Ilustrasi ganja

Banda Aceh, acehportal.com - Satuan Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh, Jumat (6/10/2017), berhasil menangkap seorang mahasiswa yang mengirim ganja melalui jasa pengiriman, J&T Express. Tersangka berinisial Fir (23) mengelabui petugas kurir dengan berpura-pura mengirim paket udang kering.

Polisi mengetahui paket barang haram tersebut, seperti dilansir detikcom, Sabtu (7/10/2017),  setelah dihubungi petugas kurir jasa pengiriman yang berkantor di Peunayong, Banda Aceh itu.

"Polisi kemudian datang ke lokasi dan petugas J&T beserta anggota Sat Res Narkoba menghubungi pengirim barang bukti yang ditemukan tersebut," kata Direktur Narkoba Polda Aceh Kombes Agus Sartijo.

Tersangka yang diketahui berasal dari Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar itu, datang ke kantor J&T berselang dua jam kemudian. Polisi yang sudah menunggu, langsung membekuk tersangka sekitar pukul 14.30 WIB.

Ia menyebutkan, barang bukti yang diamankan dari tersangka satu kotak kardus berwarna cokelat yang di dalamnya berisi delapan bal ganja dan satu bungkusan plastik berwarna putih yang berisi udang kering.

Selain itu, ada satu kotak kardus yang di dalamnya berisi 11 bal ganja dan satu bungkusan udang kering. "Berat ganja yang ditemukan 20 kilogram," jelas Agus.

Tersangka dan barang bukti selanjutnya dibawa ke Mapolresta Banda Aceh untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sumber:detikcom
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...