Penambahan APBAP 2017 Rp. 177.9 Miliar

khairulParipurna Penyampaian Nota Keuangan Dan Rancangan Qanun Aceh Tentang Perubahan APBA 2017

Banda Aceh, acehportal.com - Sidang paripurna IV DPR Aceh Tahun 2017 dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Dan Rancangan Qanun Aceh Tentang Perubahan APBA 2017, pada Jumat (6/10/2017) disepakati penambahan anggaran sebesar Rp.177.932.828.253 miliar.

Ketua DPRA Tgk Muharuddin yang memimpin sidang tersebut mengatakan, dalam Rapat Badan Anggaran telah disepakati jumlah belanja Aceh secara garis besar yang telah ditetapkan dalam KUA-PPAS Perubahan APBA Tahun 2017 yaitu Rp. 14.911.632.809.908 (empat belas triliun sembilan ratus sebelas milyar enam ratus tiga puluh dua juta delapan ratus sembilan ribu sembilan ratus delapan rupiah).

Hal itu terjadi penambahan sebesar Rp. 177.932.828.253 (seratus tujuh puluh tujuh milyar sembilan ratus tiga puluh dua juta delapan ratus dua puluh delapan ribu dua ratus lima puluh tiga rupiah), Dari Pagu APBA murni Tahun 2017 Sebesar Rp. 14.733.699.981.655,- (empat belas triliun tujuh ratus tiga puluh tiga milyar enam ratus sembilan puluh sembilan juta sembilan ratus delapan puluh satu ribu enam ratus lima puluh lima rupiah).

Menurutnya, alasan sehingga perlu melakukan perubahan, antara lain karena perkembangan pembangunan Aceh yang tidak sesuai
dengan asumsi Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan Dan Belanja Aceh (KU-APBA) Tahun Anggaran 2017.

Sekda Aceh Dermawan yang hadir mewakili Gubernur Aceh menyampaikan, APBA Perubahan Tahun Anggaran 2017, bahwa perubahan kebijakan belanja Aceh diarahkan pada program dan kegiatan antara lain, peningkatan infrastruktur yang terintegrasi.

Penurunan angka kemiskinan dan pengangguran, reformasi birokrasi, dinul Islam, adat dan budaya serta keberlanjutan perdamaian juga untuk peningkatan ketahanan pangan dan nilai tambah produksi serta untuk peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat. Selain itu juga untuk masyarakat dan Peningkatan investasi dan pemanfaatan potensi SDA yang berwawasan lingkungan.

Sementara itu Badan Anggaran yang diwakilkan Wakil Ketua DPRA Dalimi menyampaikan, bahwa Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Aceh bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Aceh telah menyelenggarakan rapat koordinasi untuk melakukan sinkronisasi dan harmonisasi, yang pada akhirnya melahirkan kesepakatan bersama atas Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh Tahun Anggaran 2017.

Penulis:gun
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...