Kodim Aceh Utara Adakan Latnister

Sebanyak 200 Prajurit dari Koramil Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara mengikuti Latihan Teknis Teritorial

Lhokseumawe, Acehportal.com - Sebanyak 200 Prajurit dari Koramil Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara mengikuti Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Tahun Anggaran 2017 bertempat di Aula Sapta Marga Makodim Setempat (15/05/2017).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letnan Kolonel Kav Fadjar Wahyudi Broto selaku Penanggung jawab latihan mengatakan, Latihan tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai dengan 19 Mei 2017 dengan materi diantaranya 5 Kemampuan Teritorial dan Sikap teritorial yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemapuan teknik bagi satuan Komando Kewilayaan dalam melaksanakan tugas kewilayahan dan kemasyarakatan.

"Kegiatan Latnister merupakan salah satu upaya yang dilaksanakan untuk memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemapuan baik kemapuan perorangan maupun satuan,” jelasnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, melalui kegiatan ini peserta diharapkan benar benar melaksanakan dengan serius dan penyelenggara latihan harus konsisten dengan menitik beratkan pada aspek perencanaan dan pelaksanaan latihan yang berorientasi pada upaya pencapaian sasaran.

"Perhatikan faktor keamanan dan prinsip prinsip dalam latihan sehingga tercapai tujuan dan sasaran secara optimal,” tutupnya.

Komentar

Loading...