Lomba Karya Jurnalistk TMMD ke 98 Dimenangkan Afsah

Afsah wartawan Media Elektronik dari I News TV

Aceh Barat, Acehportal.com - Salah satu wartawan Media Elektronik dari I News TV, Afsah menjadi pemenang lomba Karya Jurnalistk TMMD ke 98 kategori Media elektoronik yang diikuti seluruh Indonesia. Dengan judul "TNI Manunggal dengan Rakyat", ia mendapatkan nilai 395.

Afsah merupakan salah satu wartawan Aceh Barat, yaitu ikut partisipasi dalam kegiatan TMMD ke 98 yang diadakan Kodim 0105/Aceh Barat, Korem 012/TU, Kodam Iskandar Muda.

Sedangkan untuk juara II dengan nilai 385, di raih oleh Ari Himawan Sarono. Ia berasal dari Media elektronik Kompas TV daerah Pekalongan wilayah Kodim 0710/Pekalongan, Korem 071/WK Kodam IV/Diponegoro dengan judul "Kakek 72 Tahun Semangat Bantu TMMD”.

Untuk Juara III dengan nilai 365 diraih oleh James. Ia dari Media Elektronik IM TV Kudus yang merupakan wilayah Kodim 0722/Kudus Korem 073/MKT Kodam IV/ Diponegoro dengan judul “TMMD Bantu Pemerataan Pembangunan Desa”.

Diinformasikan, untuk hadiah akan diserahkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral TNI Mulyono, di Gedung Balai Sudirman Jl. Dr Saharjo, Jakarta Selatan, pada saat Rapat Kordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke 98.

Sementara itu, Afsah yang menjadi pemenang lomba tersebut melalui via telephonenya, Minggu 14 Mei 2017, mengucapkan terima kasih kepada Kapendam Iskandar Muda, Kolonel Kav Rusdi, SIP dan  Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Inf Herry Riana Sukma serta pihak TNI khususnya Kodam Iskandar Muda yang turut mendukung atas perlombaan karya tulis tersebut.

“Terima kasih kepada pihak Kodim 0105/Aceh Barat dan Penerangan Kodam Iskandar Muda yang ikut membantu dan mendukung. Saya berharap, TNI AD selalu mengadakan kegiatan-kegiatan positif lainya,” ujar  Afsah.

Menurut Kapendam Iskandar Muda,  TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintahan Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

“Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen TNI untuk ikut serta membangun Bangsa dan Negara bersama komponen Bangsa lainnya secara sinergi dan berkesinambungan untuk membantu meningkatkan pembangunan fisik dan non fisik di pedesaan, khususnya di wilayah Aceh Barat,” kata Kapendam Iskandar Muda, Kolonel Kav Rusdi, SIP.

Komentar

Loading...