Kodim 0101/BS akan Mengadakan Latnis Teritorial

Dandim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Teknis Teritorial satuan jajaran Kodim 0101/BS TA. 2017

Banda Aceh, Acehportal.com - Dandim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Teknis Teritorial satuan jajaran Kodim 0101/BS TA. 2017 bertempat di ruang Yudha Makodim jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah No. 32 Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh. Sabtu (13/5/17).

Paparan rencana latihan disampaikan oleh Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 05/Masjid Raya Mayor Chb Bukhori, S.Kom selaku Komandan Latihan.

Dalam paparannya Mayor Bukhori menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan waktu, tempat, materi dan mekanisme latihan yang akan dilaksanakan.

“Sesuai direktif, latihan akan kami laksanakan selama 5 hari, 2 hari pembekalan dan 3 hari peraktek,” paparnya.

Sementara itu, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0101/BS Mayor Arh Gayoni Amin yang hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan latihan ini merupakan program rutin dalam siklus latihan tahunan TNI AD khususnya satuan Kodim.

“Sebenarnya latihan ini dari pihak penyelenggara sendiri sudah merencanakannya sejak sebulan yang lalu, namun karena padatnya kegiatan satuan maka paparan ini baru dapat dilakukan sekarang,” ujarnya.

Selanjutnya Mayor Gayoni menjelaskan bahwa paparan ini merupakan tahapan penyelenggaraan latihan yang sangat penting dilakukan, selain memberikan gambaran pelaksanaan latihan juga untuk mendapatkan persetujuan dari Dandim selaku Pimpinan Umum latihan.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai briefing para penyelenggara latihan,” lanjutnya.

Rencananya Latihan Teknis Teritorial ini akan dilaksanakan selama lima hari mulai senin tanggal 15 sampai dengan tanggal 19 Mei 2017, latihan ini akan dilaksanakan dikomplek Makodim setempat dan wilayah Kota Banda Aceh.

Diakhir kegiatan, Dandim menyampaikan beberapa penekanan kepada penyelenggara latihan diantaranya, Dandim berharap agar melalui kegiatan latihan ini kualitas prajurit dapat meningkat. Kemudian Dandim juga meminta kepada Pelatih (para Danramil) untuk melatih dengan sungguh-sungguh.

“Meningkatnya kualitas prajurit itu bukan karena lamanya waktu latihan, melainkan karena Pelatih yang hebat, jika Pelatihnya hebat maka kualitas prajurit juga hebat,” tegas Letkol Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P.

Dandim juga mengingatkan agar para Penyelenggara latihan betul-betul memperhatikan ketertiban administrasi latihan, sehingga tidak terjadi penyimpangan dan penyalahgunaan anggaran latihan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwira Seksi Intelijen Mayor Inf Kristianto, Perwira Seksi Logistik Mayor Kav Zulfian, Perwira Seksi Teritorial Mayor Inf Issukandar serta seluruh Danramil dan Danpos Koramil di jajaran Kodim 0101/BS.

Komentar

Loading...