Pangdam IM: Wujudkan Ketahanan Nasional Melalui Program KKBPK

WhatsApp Image 2017-02-28 at 17.23.31

Leung Bata - Tampil sebagai pembicara pada Rakorda BKKBN Prov. Aceh yang dilangsungkan , Selasa pagi (28/2/17) di hotel Grand Naggroe Aceh, Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyatakan kesiapannya untuk menjalin kerjasama dengan BKKBN dalam upaya mensukseskan program pemerintah guna mewujudkan ketahanan nasional melalui program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Saya sangat siap untuk bekerjasama dengan BKKBN dalam menyukseskan program pemerintah guna mewujudkan ketahanan nasional melalui program KKBPK ini,” ujar Pangdam.

Keikutsertaan TNI dalam menyukseskan program KB nasional merupakan wujud kemitraan TNI yang telah terbangun dengan BKKBN dari tingkat pusat sampai tingkat daerah. Kemitraan ini merupakan tugas tni yang terkandung dalam UU RI No 34 tahun 2004 tentang TNI, khususnya dalam tugas operasi militer selain perang (OMSP), yaitu     tugas dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan dibidang kesehatan dan kependudukan.

Dalam penyampaiannya, Pangdam juga menjelaskan bahwa Kodam IM telah sejak lama menjalin kerja sama dengan BKKBN untuk menyukseskan program Keluarga berencana (KB). Selain program KB, Kodam juga telah  berupaya dalam rangka peningkatan kualitas penduduk mulai dari semenjak manusianya masih dalam kandungan sampai dengan memperoleh pekerjaan.

“Kita siapkan pos yandu dan PAUD bagi balita, kita siapkan juga SD sampai SMA Kartika (dibawah YAKEP), bagi Mahasiswa kita latih belneg, seminar, kuliah umum dan latihan dasar kepemimpinan, bahkan ketika mau masuk kerja kita latih bela Negara (karyawan BUMN) dan latihan Prajabatan (ASN), sampai pensiun pun (Veteran) kodam masih memperhatikan kesejahteraan mereka,” tutup Pangdam. (**)

Komentar

Loading...