Dandim 0104/Atim Mutasi Tujuh Danramil

WhatsApp-Image-2017-02-27-at-4.47.29-PM-580x386

Langsa -- Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, SE mutasikan tujuh Danramil jajarannya. Pemutasian Jabatan tersebut digelar melalui upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Aula Garasi Makodim Langsa. Senin (27/2/17).

Adapun pejabat yang dimutasi diantaranya, Kapten Inf Syahrul yang semula menjabat sebagai Danramil 30/Langsa Timur berpindah satuan dan bertugas sebagai Kaurcad Kanminvetcad 04/Langsa Babinminvetcaddam IM. Sementara posisinya digantikan oleh Kapten Inf M. Kaoy yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 21/Rantau Panjang.

Sedangkan Pasiter Dim 0104/Atim Lettu Inf Meswanto beralih tugas menjadi Danramil 21/Rtp dan digantikan oleh Lettu Czi Karsono yang sebelumnya menjabat Danramil 09/Darul Aman. Selanjutnya Pasipers Dim 0104/Atim Lettu Inf Sukamto menjabat Danramil 29/Langsa Barat melakukan serahterima dengan Kapten Arh Syafari yang sebelumnya bertugas sebagai Danramil 28/Madat.

Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE dalam arahannya mengatakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang wajar di setiap satuan. Hal ini sudah diatur dalam program kerja bidang personil bahwasannya seluruh pejabat Danramil khususnya di lingkungan Kodim 0104/Atim akan mengalami pemutasian jabatan maksimal 2 tahun sekali.

Pemutasian jabatan ini bertujuan agar setiap Danramil dapat menjajaki seluruh wilayah jajaran Kodim 0104/Atim yang membawahi tiga kabupaten/kota mulai dari Kab. Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur, sehingga Danramil dapat memahami betul bagaimana karakter dari keberagaman penduduk di semua wilayah. Di lain sisi, kepemimpinan seorang Danramil akan terasah dalam membawahi anggota baru yang tentunya mempunyai watak yang berbeda-beda, “terang Dandim.
“Dengan berpindah-pindah tugas dari satu tempat ke tempat yang lainnya , diharapkan dapat membawa suasana baru dan terhindar dari kejenuhan monoton yang dapat mempengaruhi keefisienan pelaksanaan tugas,“ kata Dandim.

Upacara serah terima tersebut turut dihadiri, Pabung Aceh Tamiang Mayor Inf A. Yani, Pabung Atam Mayor Inf Sulistiyono, para perwira staff Kodim 0104, para Danramil jajaran beserta anggota, Ketua Persit KCK Cabang XXI Koorcabrem 011/LW PD IM serta pengurus dan anggota persit Kodim 0104/Atim. (**)

Komentar

Loading...