Minggu Militer, Prajurit Kodam IM Menembak Pistol

Minggu Militer Menembak Pistol Bersama Kasdam

Aceh Besar  -- Kepala Staf Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Ahmad Dhaniel Chardin melaksanakan latihan menembak pistol jarak 20 meter diLapangan tembak eksekutif Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar. Jum’at (24/2/17) pagi.

Tak hanya Kasdam, latihan menembak tersebut juga diikuti seluruh Perwira Menengah (Pamen) dan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodam Iskandar Muda segarnizun Banda Aceh.

Di sela-sela kegiatan menembak, Kasdam mengatakan, menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki seorang Prajurit. Sehingga prajurit harus mempunyai kemampuan menembak, minimal menembak pistol harus bisa mencapai 80% dan senapan minimal 90%.

“Jadi kita tetap berlatih, ini latihan- latihan yang terus di kembangkan. Selain itu juga, ini menjadi target Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam program “Sanggamara Bangkit” 2017, agar prajurit lebih baik lagi,” tutur Brigjen TNI Ahmad Dhaniel Chardin.

Menurutnya,  tujuan latihan ini untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak. Sedangkan sasaran yang ingin dicapai adalah memahami tentang karakteristik berbagai jenis senjata yang digunakan.

“Sehingga para prajurit dapat memahami pengetahuan dan teknik serta taktik menembak tepat sasaran, dengan tetap mengutamakan faktor keamanan, dan mengatasi permasalahan teknis menembak di lapangan dengan cepat, tepat dan benar, ” pungkas Kasdam. (**)

Rubrik:News

Komentar

Loading...