Pangdam IM: Upacara Bendera Adalah Wujud Cinta Kepada Negara

Pangdam IM Pimpin Upacara

Banda Aceh -- Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, memimpin upacara bendera 17 an dilapangan Neusu Jasdam Iskandar Muda. Upacara tersebut diikuti seluruh personel Kodam Iskandar Muda segarnizun Banda Aceh. Jumat (17/2/17).

Dalam amanat Kasad yang dibacakan Pangdam, Kasad mengajak kepada seluruh prajurit TNI agar memaknai Upacara Bendera ini sebagai implementasi nasionalisme, melalui penghormatan terhadap simbol Negara yaitu, Sang Merah Putih, yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan raga para pahlawan kusuma bangsa.

Terkait dengan situasi Pilkada serentak di beberapa daerah yang masih harus melaksanakan pemilihan putaran kedua, Kasad memerintahkan agar seluruh prajurit TNI AD tetap menjaga netralitas dan tidak melakukan campur tangan terhadap proses yang masih dan sedang berlangsung.

Sebagai alat negara, para prajurit TNI AD wajib mengayomi dan menempatkan diri dengan baik diantara semua pihak yang sedang berkompetisi. Kita perlu memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menghormati proses demokrasi yang telah berlangsung, serta mengedepankan cara-cara yang beradab dan beretika dalam menyelesaikan berbagai persoalan.

Selanjutnya, kita tetap menjaga kewaspadaan dan siap membantu pemerintah untuk mengawal jalannya demokrasi sampai dengan seluruh proses Pilkada ini selesai, yaitu pelantikan para Kepala Daerah baru yang terpilih.

Upacara tersebut juga diikuti Kasdam Iskandar Muda Brigadir Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, para Asisten Kasdam Iskandar Muda serta Kabalak Kodam Iskandar Muda. (**)

Komentar

Loading...