Gaya Hidup Berpengaruh Terhadap Keluarga

000000

Aceh Besar -- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman memberikan pengarahan langsung kepada seluruh anggota Persatuan Istri Prajurit (Persit) se-Garnizun Banda Aceh dan gabungan Pengurus Daerah Iskandar Muda, Koordinator Cabang Korem, Pengurus Cabang serta Ranting jajaran Kodam Iskandar Muda di Aula Rindam IM, Mata Ie. Kamis (9/2/17).

Acara tersebut merupakan kali pertama Pangdam Iskandar Muda selaku pembina Persit Daerah bertatap muka secara langsung dengan seluruh anggota Persit Kodam IM sejak menjabat khususnya di wilayah Garnizun Banda Aceh.

Tujuannya untuk membina hubungan silahturahmi sekaligus media menyampaikan informasi dan memberikan nasehat-nasehat kepada Ibu-ibu Persit untuk memajukan organisasi serta berperan aktif sesuai dengan jabatan masing-masing.

Di era modern saat ini, perkembangan internet dan pesatnya dunia maya tidak terlepas dari kehidupan, maka harus menyikapi kemajuan teknologi informasi dengan bijak dengan bersikap adaptif dan selektif mengambil manfaat yang positif sebagai filter serta daya tangkal dalam menghadapi dinamika perkembangan dan perubahan. Sehingga terhindar dari pelanggaran seperti penyalahgunaan narkoba dan perselingkuhan yang melibatkan anggota Persit. Terang Pangdam.

Pada kesempatan itu, Pangdam mengingatkan kepada ibu-ibu harus lebih bijak mengatur ekonomi dengan menetapkan skala prioritas kebutuhan yang sangat urgen atau mendesak untuk digunakan. Jauhi sikap konsumtif, glamour dan  pengeluaran yang sia-sia karena dapat menyengsaran keluarga serta selalu berupaya menerapkan gaya hidup sederhana dalam rangka memperbaiki kualitas hidup dengan menjadi pribadi yang mandiri.

Oleh karena itu, persit harus terus berperan dengan selalu berkreasi dan inovasi dengan mengembangkan potensi yang dimilikinya, bijaksana dalam menyikapi setiap permaslahan yang timbul didalam keluarga maupun lingkungan, selalau berfikir positif, pandai bersosialisasi dan menjadi pribadi yang mandiri. Lanjut Pangdam.

Acara tersebut turut dihadiri Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daneil Chardin, Irdam, Para Danrem, LO AU, LO AL, para Asisten,  Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, serta Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda Ny. Dewi Tatang Sulaiman, Wakil Ketua Persit PD IM dan pengurus, Ketua Koorcab Rem, Ketua Cabang dan  Ketua Ranting Persit sejajaran PD Iskandar Muda.  (**)

Komentar

Loading...